Mau sehat, tapi..

Beberapa hari lalu, gue dapat kabar duka.. Salah satu kerabat ada yang meninggal dunia.. Sebenarnya kalau  dipikir lebih lanjut, berita ini ga bisa dibilang benar-benar berita duka, karena kerabat yang meninggal ini sudah menderita sakit cukup lama. Jadi sekarang Tante ini justru sudah dibebaskan dari penderitaannya di dunia. Eh, ini versi gue sih yaa..

Yang bikin lebih kaget justru berita kalau anaknya yang lebih muda 2 tahun dari gue, ternyata sakit juga, bahkan sudah harus rutin cuci darah, plus pengelihatannya mulai ga berfungsi, sampai kalau jalan harus dituntun :(

Belum selesai gue kepikiran  betapa berharganya sehat itu, tiba-tiba datang berita duka lain. Saudara sepupu pangkat dua (yg sepupuan ortu-ortunya, apa ini istilahnya), yang cuma 10 tahun di atas gue umurnya, meninggal mendadak. Duh.. langsung melow..

Kabarnya saudara ini kena darah tinggi sudah cukup lama, dan sudah konsumsi obat secara rutin. Trus kerja keras karena maunya ada tabungan untuk anak-anak kalau sewaktu-waktu dia jatuh sakit karena konsumsi obat rutinnya.

Gue jadi sedih, gak cuma mikirin anak-anaknya yg masih juga SMP, tapi lebih karena banyak gue dengar atau baca gimana orang kalau ketahuan sakit, bukannya merubah pola hidup lebih sehat, tapi justru konsumsi obat rutin yang pastinya ada efek negatifnya (untuk ginjal misalnya).

Karena dua kejadian diatas, gue jadi berpikir-pikir kejauhan. Gue sih (dan semua orang sih ya harusnya) pengennya kalau meninggal bukan mendadak di usia muda, tapi ga mau juga tua sakit-sakitan. Apalagi kalau masih muda, terus sakit dan jadi menderita karena sakitnya itu sampai tua nanti :(

Gue ga tahu sih gimana saudara-saudara ini pola hidupnya juga, ga mau menghakimi. Tapi kenyataannya banyak orang susah banget merubah pola hidupnya jadi lebih sehat.. Contohnya ga jauh-jauh yang gue sendiri ini.. *jitak pala sendiri*

Gue bersyukur ga ada sakit-sakit serius deh.. dan semoga selalu sehat. Sekitar setahun lalu tes darah juga hasilnya bagus semua. Udah sejak hamil ga minum kopi, mengurangi teh, dan keterusan sampai sekarang karena Ovel kayanya ikutan melek kalo mamanya ngopi/ngeteh. Jadi minum air putih aja deh, biarpun masih jauh dari kuota yg harus diminum tiap harinya deh kayanya. Minum teh sekali-kali aja kalo pengen pas makan keluar yg jarang-jarang juga. Minum kopi bisa dihitung dengan jari satu tangan selama 2 tahun ini, itu pun setengah takar cukup, cuma karena kepengen aja.

Dulu awal-awal sering gue takar berapa liter air putih yg sudah diminum, jadi special satu botol 2 liter khusus buat gue harus habis. Tapi kadang terlalu ribet ngingat-ingat kalau air dari botolnya dituang juga ke gelas suami, atau gue minumnya ganti-ganti gelas karena Ovel kadang susah diajak minum, jadi maunya minum dari gelas gue. Ato kadang dari gelas yg sama, tapi pakai gelas yg ada gambar hello kitty (dpt dari one month parcel baby nya teman). Jadi akhirnya bingung sendiri sudah minum berapa liter.

Terus gue juga sekarang jarang minum susu. Yg  pasti banyak kontroversi soal ini deh. Dulu kecil gue rutin minum susu diharusin sama nyokap. Sampai jaman kuliah masih terpaksa rajin minum susu putih, karena mikirnya kalau sakit jauh dari nyokap, menderita sendiri ahaha.. Udah nikah, ogah minum susu lagi, sukanya minum MILO, terus belakangan minum susu UHT aja. Tapi gue tetap rutin flu..

Waktu hamil ga doyan minum susu hamil, jadi minum UHT aja..

Nah, beberapa waktu sejak lahiran Ovel, gue ada baca di twitter ttg food combining dan tentang ibu menyusui ga perlu minum susu ibu menyusui. Okay.. berhubung gue ga hobi minum susu, ya baguslah ahaha.. Gimana dengan susu UHT nya, klo ini kan benernya doyan sih gue.. apalagi pake koko krunch.. hihi..

Tapi gue baca lagi kalo susu itu dicerna tubuh pakai enzim laktase, yang secara alami menghilang dari tubuh manusia setelah usia 2 tahun.. Jadi setelah usia menyusui bayi, tubuh ga punya lagi enzim ini untuk mencerna susu. Okay..

Pas Ovel usia 3-4 bulan dan ketahuan dia ada kemungkinan alergi, gue jadi stop rutin minum susu UHT juga. Gue masih minum/konsumsi kalo ada di makanan lain, kaya es krim, kue, pudding, dll. Jadi cuma untuk rekreasional.

Eh, entah karena ini atau bukan, tapi gue memang ga lagi rutin flu yang dulu selalu kena tiap hampir 3 bulan sekali, sampai -sampai dulu dokter kasih saran vaksin influenza aja. Tapi vaksin ini pun belum pernah gue jalanin, karena kan tiap disuruh dokter pas gue lagi flu, jadi harus nunggu sembuh baru boleh vaksin. Ntar dah sembuh gue lupa dong.. Inget lagi beberapa bulan berikutnya pas sakit lagi. Dan seterusnya, dan seterusnya..

Yg pasti gue senang deh ga jadi sering-sering batuk pilek lagi.. entah karena ga konsumsi susu rutin ato bukan.

Trus tiap pagi klo ga lupa atau keabisan stok, gue minum air hangat + perasan jeruk lemon/nipis begitu bangun tidur. Dilanjutkan dengan sarapan buah aja. Yaaa. kecuali pas keabisan buah ato ngiler pengen roti tawar oles peanut butter crunchy + mesyes ato lupa ikutan nyemil sarapannya Ovel, yg sayangnya sampai sekarang ga doyan buah.. huaaa.. hiks.. ini padahal papa mamanya tiap pagi sarapan buah dan dia ditawarin mlulu, tapi buang muka juga tiap kali mau ditawarin :(

Siang dan malam benernya niatnya ikutan food combining. Kan benernya ga terlalu susah tuh, tinggal kombinasiin makan karbohidrat+sayur atau protein hewani +sayur, asal karbohidrat ga ketemu protein hewani aja.  Tapi niat masih belum kuat iniii.. jadi sementara ya banyakin makan sayur segar dulu deh.. kunyah-kunyah selada atau lettuce. Dan gue masih terlalu lemah untuk say no to cemilan.. Oh, I love you all.. *ngomong ke cemilan-cemilan di lemari, di rak-rak supermarket, di etalase/gerobak jualan tukang-tukang cemilan..*

Padahal  ya, waktu lebaran kemarin si mbak mudik, gue termasuk lumayan rajin lho food combining ini, cuma gara-gara males masak nasi, jadi gue pilih makan sayur-sayur aja gitu ahahaha kan tinggal cuci doang ahaha.. Ga perlu cuci rice cooker segala haha.. Sekarang kalo ngeliat nasi putih di meja, aku tak kuasaaaa.. hih..

Dan yg lebih susah, tentunya olah raga.. ya maklum macet.. macet dari sejak di hati.. niatnya ini loh.. huhu.. Kan gue pengennya jalan pagi berdua suami dong yaa.. Sekarang bertiga deh.. Tapi suami kayanya lebih demen bangun lebih siang aja dibanding jalan pagi.. karena dia yakin istrinya ini ga akan tersesat..

Manalah lagi sekarang karena menyusui terus berat badan menyusut, lha dengan otomatis berkurang pula motivasi olah raga. Lha,padahal yg bener olah raga itu kan untuk sehat yaa..

Apalagi bagian tidur cukup dan teratur. Ini sekarang lagi ketagihan begadang, karena kalo siang rasanya ga punya me time. Jadi kalo kebangun malam-malam, gue dengan happy bakal bangun terus keluar kamar, cuma pindah-pindah saluran TV *yg padahal tinggal itu-itu aja yg siaran*, browsing sana sini, ato ya nulis blog aja kaya gini.. :D sambil nungguin Ovel kebangun lagi dan cari mamanya. Biarpun bisa beberapa episode sekali nulis blog, banyakan berhentinya soalnya ahaha..

Jadi, pada nerapin pola hidup sehat gimana nih?

Baru aja gue ngeblog ini, eh, tiba-tiba datang tuh kesempatan untuk “Do one thing every day that scares you”.

Gue belum lama follow @piknikasik karena kayanya seru juga liat tab mentionnya, orang-orang yg hanya kita liat di twitter bisa ngumpul di suatu tempat untuk piknik bareng.

Eh, hari Rabu, si @piknikasik ini ngetwit klo bakal ada 5 keluarga yg beruntung bisa ikutan event @buavitaID di Playparq Bintaro. Free entry +meals. Wah, bisa ajak Ovel main nih..

Seperti biasa, bimbang deh.. Ikutan ga yaa.. Ntar ga kenal siapa-siapa, trus gue baru juga follow, kayanya kecil kemungkinan menang. Belum Ovel baru selesai pilek, dan kayanya ada salah makan apa (kayanya bakat alergi deh dia hiks) tangannya ada merah-merah, bakal sehat ga ya hari Sabtunya.

Tapi kan gue mau mulai #Do1thing_everyday_that_scares_you ya, masa ga  berani daftar sih. Jadi saat-saat terakhir gue submit juga tuh form. Eh, ga bisa dong.. udah tutup ahahaha..Langsung nyesel gimana ini, baru juga kesempatan pertama mau #Do1thing kok udah gagal :D Ya sudah deh.. Pelajaran buat gue, supaya lain kali ga usah kebanyakan mikir.

Eh, ternyata malamnya, baca twitnya lagi kalo masih bisa nih daftar.. jadi gue coba lagi dah berhasil deh submit form..

Besoknya dimention kalo kepilih nih karenaygdaftarentahkenapamemangcumadikitdoang, kayanyafollowerslainmasihpadasingle. Antara senang dan worry, karena udah tinggal besok event nya, ga ada persiapan apa-apa.

Tapi ya udah, berangkat aja deh..

Malam-malam jam 8, tiba-tiba dapat message dari teman baik, yg dulu kenalin gue sama hubby, kalo dia lagi di Jkt jadi mau mampir ke rumah besok. Duh, happy banget, karena dah lama ga ketemuan, tapi gimana ini kan besok pagi mesti datang ke event nya.. :-S Untung ternyata temen ini memang mau mampir pagi-pagi, jadi pas deh..

So, hari Sabtu kemarin, was a perfect – happy day!

Pagi-pagi ketemu teman baik, Ovel dibawain mainan yang dia suka banget. Dan mamanya dibawain babi panggang haha. Dan kita ngobrol-ngobrol yang biarpun bentar banget, tapi aku senang <3

Abis itu langsung berangkat ke lokasi event yang ga jauh-jauh amat dari rumah, masih di Bintaro juga.

Dan Ovel senang dong main panjat-panjat dan main kolam bola di Play Set Indoornya. Dan mamanya pegel ngikutin karena kan play set nya didesign untuk anak-anak jadi kalo org dewasa masuk ya bungkuk-bungkuk.. Harusnya sih org dewasa ga boleh masuk ya ke play set nya, tapi gimana, ini mamanya parno anaknya baru pertama kali main ginian.. hahaha.. dan mereka tulis, setiap anak harus dalam pengawasan orang tua masing-masing.. lha.. dilema kan.

Cuma mungkin Ovel masih terlalu kecil untuk main di play set ini (dan mari kita akui saja kalo ortunya aja yg parno haha). Gue perhatiin ada satu cewe bule, lebih cuek ya atau entah karena dia baca peraturannya ga boleh masuk ya dia ikut peraturan. Anaknya main panjat-panjat, dll dan dia cuma perhatiin dari luar sambil sesekali samperin dari luar kalo memang dia bisa ke sana. Cuma memang anaknya lebih gedhe dikit dari Ovel, tapi ini juga ga yakin sih, soalnya kan anak bule seringkali badannya pun lebih gedhe kan.

Tapi waktu sore balik lagi ke play set indoor ini, gue dah pegel agak lebih cuek , jadi gue biarin Ovel panjat dan nyusurin lorong sendiri, gak gue ikutin dari belakang tapi gue jemputin di ujung dia nongol. Biarpun gue tetap jagain supaya dia pas sampe perosotan gue pegangin. Ngeri gue dia kalo sampai di perosotan terus maen melangkah aja, bisa kepeleset.

Terus lanjut ke area Outdoor, ga bisa main di Play Set Outdoor nya karena masih terlalu kecil Ovel, jadi main di area baby flying fox aja, meluncur tapi duduk ahaha, dan tampang tegang ga mau senyum, ga mau lihat kamera ahaha.. Eh, belum lama main, mulai hujan deras banget.. jadi masuk ke area indoor lagi deh..

Break waktu lunch, dapat meal box dari buavita, yang sukses bikin gue plus mungkin beberapa orang yang lagi makan di lounge nya berasa ini kok ada yang piknik bawa nasi kotak tapi nebeng makan di loungenya ahaha.

Tapi paginya gue udah makan juga sih di loungenya gara-gara gue lupa dong sarapan di rumah, kan temen gue datang tuh, sibuk chit chat, pas udah pamit-pamit, baru ingat belum sarapan, dah ga sempat.. Di sana, beli paket hotdog *incl fries dan ice tea 33K sajah huhu.. Tapi ga nyesel sih, soalnya ketemuan teman itu priceless <3

Dan waktu lunch juga kita pesan 2 aqua kecil yg mana waktu bayar 20K sajah.. eerrrhh, benernya sih dpt buavita gratis karena lagi ada event buavita kan. Tapi dari pagi dah minum berapa gelas buavita, jadi pengen air putih ajah..

Kelar lunch, karena kita datang atas undangan buavita, jadi mesti ikutan gamesnya.. Ini gue suruh hubby aja yg ikutan ahaha.. bener aja, Ovelnya dah rewel ngantuk minta mik, jadi gue susui dan di Play Parq ini ada loh ruang menyusuinya asyik deh. Kelar nyusu tidur dong dia ahaha, jadi gue gendong keluar, sementara hubby mesti ikutan games main di Play Set Outdoor nya *yg kalo lihat di webnya namanya Castle Super Sliding*, cari kertas yg bergambar buah dan gambar ayah/ibu/anak cowo/cewe. Jadi harus kumpulin 6 macam buah tapi gambarnya harus sesuai, contohnya keluarga kita yg ikut ayahnya ya kumpulin 6 buah gambar ayah. Trus terakhirnya meluncur pakai flying fox tapi yg ada alas untuk berdiri. Sayang ga bisa motoin karena gue sambil gendong Ovel yg bobo ahaha.

Udahan gamesnya, photo-photo bentar, boleh bubar deh.. Pas banget Ovel bangun dan kita pengen ajakin dia main air.. Tapi karena masih panas juga, ngadem dulu deh ke play set indoor lagi.. ehehe.

Pas udah lebih sore mau ke area main air, eh, Ovelnya hampir ga mau diajak keluar dari kolam bola ahaha..  Dan begitu main air, ga mau udahan.. Kuatir Ovelnya kedinginan karena kan main airnya bukan berenang berendam, tapi dia cuma berdiri di depan air yg mancur dari bawah gitu,.. Itu aja udah seneng banget ahaha.. biarpun memalingkan muka melulu karena ga mau kecipratan, tapi happy banget.. Papa mamanya ikutan happy deh..

Akhirnya Ovel diangkat paksa juga ke shower karena disinyalir dia pup di swim suit nya.. ahaha.. untung ga berenang tadi *memang ga ada kolamnya juga sih cuma kaya genangan air doang ga bisa berenang, rendam2 doang 20cm an, tapi mamanya malas ke sono soalnya ada air yg turun dari sejenis payung gitu, juga jadi bakal basah kalo jagain di situ..

Jadi sekalian bersih-bersih, pulang juga karena sudah 6 jam di sono.. Pegel haha dan kuatir Ovel kecapean..

Dan hari Satu yang seru ini di tutup dengan makan malam babi panggang.. Yuuuummmm… Kurang seru apa cobaa..

Ah, semoga tiap kali #Do1thing bisa berakhir dengan menyenangkan <3

Akhir-akhir ini rasanya banyak banget yg ada di kepala gue.. Tapi mau nulis kok ya ada ajaa..

Salah satu yg bikin gue ga ngeblog-ngeblog itu karena gue sering “kebanyakan mikir”.. ntar gini ga ya, ntar gitu.. Ini salah satu yg hal benernya gue kurang suka sih.. entah karena gue virgo dan katanya perfectionist, jadinya mau semua-mua serba sempurna.. kuatir ini, kuatir itu.. eh akhirnya banyak hal yang pengen gue lakuin, malah tanggung di tengah jalan. :(

Lama-lama bikin gue tersiksa deh ahahaha..

Nah, kebetulan beberapa hari lalu pas gue bongkar lemari, nemu quotable card yang gue beli waktu tugas kantor dulu. Quotenya dari Eleanor Roosevelt “Do one thing every day that scares you”. Dan gue pikir kayanya cocok juga nih sama gue yang terlalu sering kuatir.. Kenapa ga gue lakuin aja satu hal tiap hari yang biasanya gue selalu kuatir ini kuatir itu.. Bukan scary thing macam bungee jumping *eh ini dah ga jaman ya haha* ato uji nyali ke lawang sewu hii.. tapi hal remeh temeh semacam :

- Mau ngeblog ya ngeblog aja, ga usah mikir macem-macem.. ya maklum gue suka mikir kejauhan.. ntar mo curhat ini itu, ntar kesalahan klo ada yg ga sengaja baca, terus tersinggung.. mo cerita ovel, pengen pasang-pasang photo, ntar males ada yg nyolong.. ahahah padahal yg nyolong juga ogah yaa..

- Takut nyapa.. dah lama ga pernah maen FB, mau nyapa-nyapa temen-temen lagi, kuatir disangka ini, itu.. padahal nyapa mah nyapa aja yaa.. hehe..

- Punya account twitter tapi awalnya cuma buat baca-baca timeline dokter anak, dsb. mulai bikinnya juga pas ovel baru lahir. Terus mo follow bingung mau follow siapa, terus kebanyakan mikir kok malu hari gene baru bikin twitter ahaha.. yang lain dah maen instagram, path, dll, gue kemana ajaaa.. terus ngetwit juga, cuma nanya-nanya ke dokter/account ttg asi.. padahal pengen sekali-kali ngetwit klo lagi seneng, pengen curhat, ato sekedar ngobrol.. sampe klo pengen ngomel aja takut klo ntar gara-gara omelan gue, jadi ada yg salah paham..  haha padahal ga ada yg follow juga.. dih bener-bener deh.. jadi gue mo mulai follow lebih banyak teman ah.. ntar kalo ada temen-temen blog gue follow, gue jgn di block ya.. aku takuutt.. haha..

- Pergi berdua ovel doang. jadi gue setir, dan ovel duduk di car seat di belakang. ini gue belom berani coba, karena selalu kuatir ovelnya rewel ahaha.. belom lagi nanti ribet sampai tempat tujuan.. tapi harus coba ah, supaya kalo sampai dadakan mesti pergi berdua ovel doang, kita berdua udah terbiasa.

- Pengen punya teman-teman baru.. bisa teman blog baru, ninggalin komen juga kalo blogwalking (kebiasaan baca-baca aja nih gue, sebagian karena buru-buru sebelum ovel bangun, ato kadang gue baca sambil ngelonin ovel, jadi susah ninggalin komen, maaf ya)… kalo bisa ketemuan juga kayanya asyik deh *balada yg ngga ngantor dan sehari-hari di rumah aja, berasa ga pernah ketemu teman*. Oya, tentang ketemu teman blog ya, gue banyak kuatirnya juga loh, kuatir ga bisa ngobrol, dsb..dsb.. akhirnya dulu pernah ada arisan ya gue baca, pengen ikutan, tapi yg posting tentang arisan itu gue belom kenal, terus kuatir ga diapprove ahaha, manapula kuatir ntar kalo pada ngumpul dah pada kenal dan sering ketemuan, terus gue sendirian.. ah, serba banyak kuatirnya..

Sampai ngelakuin hal-hal yang (buat gue) perlu nyali lebih, macam :

- Berani ngomong ke tetangga sebelah (yg sejak pindah ke rumah sebelah ga pernah tegur sapa), supaya kalo sampai rumahnya, parkir mobil, cepat-cepat dong bu matiin mesinnya, soalnya asap mobilnya yang baru yg pake solar itu, ganggu banget kalo masuk lewat jendela kamar. Sementara ibu tetangga ini kayanya demen nongkrong dulu dalam mobil ga turun-turun, dengan mesin mobil yang ga dimatiin. Gue curiga sih masih nelpon tanggung mau turun, tapi kalo mesin dimatiin kan gerah AC nya ikut mati. Nah si ibu ini kayanya ga pernah buka jendela kamarnya, jadi ga berasa asap masuk kali ya.. Tapi semoga kebiasaan ibunya berhenti deh, jadi gue ga perlu ngomong haha.. Gue sampai mikir, kayanya kalo kebiasaannya berlanjut, daripada harus ngomong, gue mending pasang kaca atau acrylic deh antara carport ibu dan taman gue… hahaha..

- Berani ngomong tegas ke orang-orang yang ngerokok, supaya jangan pegang Ovel abis mereka ngerokok. Cuci tangan dulu kek.. Bahkan sekarang yg paling baru gue baca ttg third hand smoker, residu yg nempel di baju atau rambut perokok pasif bahkan yg tertinggal di furniture, ruangan dari asap rokok hari kemarin aja, tetap beresiko untuk kesehatan, terutama bayi dan anak-anak. Masalahnya, gue harus ngomong itu ke in laws :( jadi kayanya one thing yg ini kita taro di list nomer sekian aja deh.. hiks..

- Mulai terima orderan cupcake dekor lagi :( gue kangen bikin-bikin dekor lucu-lucu dari fondant, tapi kebanyakan mikir..  gimana kalo pas hari H, Ovelnya rewel ato malah sakit, pasti konsentrasi terbelah. Gimana kalo gue lagi konsen ngerjain dekor karena deadline, tapi ovel rewel, terus gue jadi ga sabar ngadepinnya, dsb.. dsb.. padahal kan belum tentu juga yaa.. Sekarang sementara cuma bisa terima yg macam-macam rasa aja, ga pake dekor figurine, pake edible print ato paper print doang..soalnya lebih gampang klo ngerjain sebentar-sebentar.. klo dekor fondant suka nanggung klo ditinggalin tengah jalan. Jadi, yuk, boleh cek-cek ke www.pearlycakes.com yaa.. selain cupcakes, ada dessert lain dan savory bites juga loh.. diborong-diborong.. ahahaha jadi jualan.. jangan lupa follow @pearly_cakes yaa.. muah.. :D

Jadiii..  hari ini ngelakuin apa yaaa..

Semoga ntar bisa makin rajin ngeblog juga kalo banyak bahan cerita hasil “Do one thing every day that scares you” ini :P

She’s almost 1!

Cepatnya waktu berlalu yaaa.. Tahu-tahu udah 20 hari menjelang Ovel ulang tahun.. Sudah galau-galau mau dirayain atau ngga.. huhu.. tapi sementara sih keputusannya ngga.. Soalnya pengalaman bulan lalu ada kumpul sama keluarga, cuma 20-25 orang (termasuk anak-anak), Ovel dari yang malu-malu terus jadi happy ketawa tiwi girang.. Eh, malamnya berkali-kali kebangun nangis-nangis heboh! Dibangunin ga mau.. udah nyalain lampu, buka keran (biasanya kebangun), ajak keluar kamar, tawarin minum air putih, sampai disusuin, eh buang muka.. dan ga berhenti nangisnya, plus ga mau buka mata.. Duh.. Ada kali sampai 4-5 kali gitu.. hiks.. macam overstimulated or over-tired ketawa tiwi siangnya :(

Jadi kayanya sih kok kasian ya, kalau ntar pesta, siang happy-happy malamnya mesti nangis-nangis kejer.. Mana sementara ini tiap ketemu orang pasti Ovel awalnya merepet dulu ke gue, digendong tangannya menyengkeram lengan gue. Lha kalau pesta kan semua pasti maunya kasih selamat, goda-godain, ajak ketawa.. Sebagian mungkin mau gendong (dan maksa! heran deh, jadi pengen cerita tentang ini, ntar deh). Belum lagi dia bakal jadi pusat perhatian dong yaaa selama acara, kan ga mungkin mamanya yg jadi pusat perhatian ahaha.. Mana kalo undang sodara pasti sambung menyambung gitu deh bingung siapa aja yang mau diundang..

Ya memang belum pasti sih ntar pas umur setahun bakal masih bereaksi sama, nangis-nangis malamnya, tapi ya jaga-jaga aja deh..

Mana kalau mamanya ini nyiapin pesta, pasti anaknya dicuekin deh.. ahaha.. pengalaman kemarin dapat giliran doa rosario di rumah. Cuma bikin snack sus, cupcake dan pudding, eh, anaknya ngerengek-rengek di box dicuekin aja ama mamanya ahaha. Lha gimana, waktunya udah mepet bentar lagi tamunya datang, eh isian sus ternyata kurang, dan meja belum ditata.. Alhasil udah ditata cantik-cantik, ga keburu dong photoin huaaa… *loh jadi curhat*

Huhu,bye-bye dessert table cantik, kue ultah buatan mama, matching properties, kumpul-kumpul seru.. Tunggu aku tahun depan aja yaa..

Nah, tapi biarpun ga pesta pengen deh bikin sesuatu yang berkesan.. Tapi apa yaa..

So far yang kepikir dan ingat-ingat pernah baca :

1. Bikin ‘Ovel’s first ever cake’. Nah ini udah deh lupakan cake dekor cantik.. ntar anaknya dicuekin lagi ahaha.. Jadi maunya bikinin cake yang Ovel benar-benar bisa makan aja kayanya, pakai pemanis dari buah bla..bla.. Terus biar juga dia mau makan gimana, taro aja di depannya di highchair, mau dibejek-bejek, dilempar juga bebaaasss.. –> tiba-tiba ingat mesti cari plastik untuk cover highchairnya dong ya hihihi.. Eh, atau nasi tumpeng mini aja ya, kayanya lucu juga. Nah, kenapa kok sekarang gue jadi pengen nasi kuning.. lapaaaarr… Eh, tapi masa ga ada cupcake yg didekor cantik yaa.. huhu.. gimana ini labil..

2. Dekor highchairnya, atau dinding belakang highchair deh, pakai balon, bunting, tulisan angka 1

3. Bikin tradisi/ritual yang sama tiap tahun, misal photo pakai baju yang sama tiap tahun. Jadi dari awalnya misal kaos kedombrongan gitu, sampai nanti kesempitan. Ada ide yg lain?

4. Tiap anak ultah, dirayain dengan birthday’s trip. Lha ini mamanya yang ngarep yak hahaha..

5. Ke panti asuhan, berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti.

6. Bikin giveaway aja kayanya asyik nih. Hihihi..

7. Apalagi yaaa…

Ayo kasih idee… siapa tahu ntar kalau jadi bikin giveaway, yang kasih usul bagus bisa dapat bonus  point, ato malah dapat hadiah kategori khusus hihihi… *ntar ditimpuk rame-rame kalo ga jadi ada giveaway-giveaway’an deh*

Eh iya, ini awalnya mo bikin postingan perkembangan Ovel kok jadi kelupaan malah.. hihi.. besok-besok deh, semoga sempat.. Mana yg bulan 10 juga dah kelewat..

Maap-maap juga ya, kalau blogwalking tapi ga sempat ninggalin komen hihi.. *sapa juga yang ngarep dikomenin elo, peg wakakaka*

Bahagia itu Sederhana

Iyaa..

Bahagia itu Sederhana.. Bisa ditemukan dari hal-hal kecil remeh temeh..

Kaya hari ini, bahagia banget Ovel bisa pup setelah sejak 3 hari lalu ga pup ahahaha..

Abisan sedih bener ngeliatnya ngeden-ngeden sekuat tenaga  *biarpun gue pernah bilang kalo bahkan muka ngedennya pun lucu banget diliatnya, tapi ga tega kalau udah ngeden sampai kepala kaya abis main ujan-ujanan karena basah kuyup ama keringat, eh di cek belum berhasil juga pup nya.. hiks..

Kemarin sempat berhasil pup dikiiit banget.. terus kayanya udah kehabisan tenaga gitu.. huaa..ga tega..

Eh tadi pagi-pagi, akhirnya berhasil juga.. biarpun awalnya ngeden-ngeden sambil pegangan pinggir box ga berhasil, jadi mesti sambil gue gendong, dan dia pegangan kencang gitu ke lengan gue.. dan abisannya mewek dikit.. Tapi syukur deh bisa pup ya, Nak..

Sore-sore, eh, abis disusuin kok tiba2 mau berdiri pegangan lutut gue (gue nya masih posisi tiduran), tiba-tiba kok diem, terus kedengeran lagi ngeden.. Dan terus nangis kejer.. huaa.. sedih hati mamanya..

Buru-buru cek, ternyata udah pup lagi, dan banyak juga sampai mamanya kaget.. ahaha..

Semoga besok-besok bisa lancar lagi deh yaa.. abisan entah kenapa makan buah kok kamu masih moody banget sih, Nak.. Ayo dong makan buah yg banyak biar ga sakit klo pup..

Iya.. Bahagia itu Sederhana..

Bisa ketawa geli, bayangin yg pada baca postingan ini, semoga ikutan bahagia yaa, bukannya ngomel-ngomel kok postingannya tentang pup.. hehe..