Archive for Uncategorized

..or otherwise Santa will not come & bring your Christmas present..
Wishing you a Pearly Christmas, dear friends..

*Ah.. baru sempat nulis lagi kemarin buru2 upload gambar aja dulu, mumpung tumben bisa upload gambar..  :D

Merry Christmas to you all…
Sebenernya yaa.. gue ga pernah tuh kenal Christmas sock gitu.. Natal aja, waktu kecil hampir ga pernah dirayain khusus.. Acara pasang pohon Natal baru ada setelah kita SD ato SMP yaa.. itu juga karena Cici yg ultahnya di awal Desember, suatu ketika minta kadonya pohon Natal ajah.. Hahaha..

So, yg gue inget kita bertiga sih happy2 aja pasang pohon Natal, tapi ga ada yg mau ngebongkar.. Hoahaha.. Sampe akhir Januari ato malah masuk Februari gitu udah di ributin suruh bongkar nih siapa yg waktu itu pasang haha..
Natal juga ga pernah tuh dapat kado..kayanya sih emang ga ada budget khusus buat itu.. hehe.. buat hari2 aja mungkin kan diusahain banget.. makanya ya Natal kita ke gereja ajah.. Ga ada makan malam khusus jugaa.. :)

Jadi sampai sekarang, Natal ga pernah di rayain dengan heboh.. :)
Kebeneran dari hubby juga ga ngerayain khusus, biarpun ternyata waktu kecil, mereka bersodara sempat disuruh masukin rumput ke sepatu, sambil tulis mau kado apa buat Natal.. Disuruh tulis beberapa hari sebelum Natal, tentu dengan tujuan supaya masih sempat dicarikan kadonyaa..

Tapi ga selalu juga disuruh tulis, kata dia.. kadang suruh  masukin rumput aja, ga usah masukin tulisan..
Haha.. gue bilang, itu pasti kadonya udah dibeliin.. haha.. jadi ga boleh nyebut lagi mo kado apa.. terima aja deh.. :P

Nah, klo beberapa Natal terakhir justru dirayain dengan bikin2 cupcake dan cookies Natal.. :D kaya Christmas sock yg diatas itu..
Bener Arman, itu cookies.. sayang ga dibikin quiz yaa.. ahhaha..
Padahal hubby udah bilang, klo gue pasang photo ini, pasti  dipikir orang nyomot photo dari internet..
Adik gue aja  pikir itu gue beli  dekorasi Natal terus di photo..:D

Oya, jadi ingat ma pohon Natal gue, tahun ini dekorasinya sepiii bener.. Gara2 mo sok2 an mo pake theme white & silver.. Awalnya karena buat dekor cupcake tier,gue belum lama beli yg bola2 white, silver & pearl.. terus pikir wah, cocok ini, kelar orderan, bisa dipake buat pohon Natal, sekalian bikin 1 tema..
Tapi kok ga sempat lagi blanja2 dekor lain yg senada warnanya.. alhasil itu pohon natal dekornya cuma lampu, bola2 ama pita silver.. wakaka.. sepppiiiii…

Kita lihat aja ntar tgl berapa baru kita bongkar.. :D

*another post for thanking God (bahwa ternyata masih banyak orang yg baik hati.. )

Ok, pertama gue mo kasih tahu gimana menghemat uang kamu sampe dua ratus ribu rupiah..

Jadi SIM C gue abis nih udah dari September.. Dan SIM ini gue buat di Semarang.. Karena ga ada kesempatan pulang, dan SIM C ini dah ga pernah dipake lagi, jadi gue lupa sama sekali..

Pas ada kesempatan pulang bentar, gue lupa dong bawa SIM ini, karena emang dah lama ga ditaro di dompet.. Jadi yg bisa gue lakuin ya ke kantor polisi dan “mencabut  berkas” dari kantor polisi  Semarang untuk mengurus perpanjangan SIM di Jakarta ato Tangerang. Surat mutasi (cabut berkas) ini berlaku 2 bulan, jadi dalam 2 bulan gue harus perpanjang, ato cukup lapor saja kalo SIM masih berlaku (contohnya SIM B1 gue masih berlaku sampe tahun depan).

So, hari Jumat lalu, setelah cari-cari info ke biro jasa, dapat info kalau SIM C udah abis, susah mendhingan bikin baru aja. Dan gue juga mo turunin SIM B1 gue ke SIM A aja, gue males ujian simulasi segala.  Ini juga pada bilang, anggap aja bikin baru di sini, ga usah pake surat mutasi. Ama biro jasa pertama, total biayanya untuk 2 SIM satu koma tiga lima puluh sajah.. Huaa.. kok mahal… Katanya sih di serpis abis dah.. diantar jemput juga untuk photo.. terima beres..

Jadi, gimana untuk menghemat dua ratus ribu rupiah Anda?

Cari aja biro jasa lain, ternyata biayanya satu koma satu lima puluh sajah.. :D Irit dua ratus ribu kaannnn :P Emang sih mesti ke sono sendiri..

Jadilah gue dan suami pilih biro jasa yang kedua.. ke sono sendiri, dan kesasar dulu dong.. wakaka… Untung dijelasin lagi ama biro jasa yg kedua ini.. Jadi sampelah dengan selamat ke Satpas.. (pertama kita nyasar ke Samsat tempat urus STNK)

Nah, terus gimana menghemat sembilan ratus sepuluh ribu rupiah Anda?

Gampangg…. Jadi sampe di Satpas, karena ama biro jasa disuruh ke dalam, kita celingukan mo masuk gedung, dan ditanya ama petugas (berpakaian preman?) Mo urus apa.. apa sudah tes kesehatan? Kalau belum, tes kesehatan dulu di PUJASERA.. Lha, ini sih bukan tes kesehatan dong ya, tapi tes kelaparan.. hehehe.. Ditambah pertanyaan, Mau  urus sendiri kan?

Karena awalnya kita ga ngerti maksud orang ini nanya2, jadilah suami jawab, Oh, pake biro jasa..

Petugas ini bilang, kenapa ga diurus sendiri, apalagi sudah ada surat mutasinya, gampang kok.. Kalo mau tes kesehatan sekarang, sebentar lagi tutup.Gue parno dong kalo dipersulit, ntar mesti mondar mandir urus ke situ kan jauh.. jadi gue bilang, pasti masih sempat nih Pak? Ga mesti bolak balik ke sini? Dijawab lagi, sebentar jadi kok bu, buruan aja tes kesehatan. tapi klo tetap mau pake biro jasa juga gpp.

Karena dari awal merasa kok mahal bener ya biro jasa ini.. Mana begitu masuk Satpas, terpampang gedhe-gedhe tulisan “HINDARI PENGURUSAN SIM MELALUI CALO” :p jadilah gue pandang2an ama suami, dan ya udah kita putusin, coba aja deh tes kesehatan dulu, liat ntar gimana, klo dipersulit ya baru besoknya datang lagi pake biro jasa deh..

So, dengan jalan tergesa2 ke Pujasera, yg agak jauh lokasinya, bayar dua puluh ribu rupiah, dites mata (baca huruf aja), terus balik lagi ke gedung.. Beli formulir di bank tujuh puluh lima ribu rupiah saja (untuk SIM C), jalan lagi ke tempat ambil formulir *heran kenapa ga dibuat sebelahan ajah :D

Terus balik lagi ke loket no.18 (karena mutasi), terus bayar tiga puluh ribu untuk photo, terus antri (tepatnya ga antri sih, ruangannya banyak) photo, ambil sidik jari dan tanda tangan..

Terus ke loket berapa lagi lupa gue, ambil SIM.. bayar lagi lima ribu rupiah untuk dompet SIM..Kelar deh..

Oya, harusnya ditanya mo asuransi ga, gue bilang dah ikut asuransi, jadi gue ga tahu bayar asuransi berapa..

Nah, di loket mutasi itu juga mestinya gue mo lapor SIM B1 yg masih berlaku untuk mutasi, tapi kok kesannya agak dipersulit, disuruh perpanjang aja sekalian, tes kesehatan lagi.. Duh, males balik ke sono lagi, kan jauh dan kuatir balik ke gedung dah tutup..

Jadi ya udah, dengan kebingungan, gue cerita ama petugas di pintu masuk pertama tadi, dan gue cerita juga kalo gue mo turunin jadi SIM A aja deh.. Eh, malah dibilang, ” kalo jadi SIM A ga usah tes kesehatan lagi, balik aja Bu ke petugas di loket tadi..”

Jadilah gue balik ke sono lagi.. beneran ga usah tes kesehatan lagi (tesnya sama ama SIM C), tapi gue harus bayar formulir di bank, delapan puluh ribu untuk SIM A, dan ambil formulir lagi.. Doh, jadi mondar mandir lagi.. Tapi ya udah deh sekalian.. Dan konyolnya jadi harus bayar & photo lagi, ambil sidik jari dan tanda tangan lagi :D

Untungnya ga mesti bayar dompet sim yg lima ribu rupiah lagi..

So total yg mesti gue bayar, dua ratus empat puluh ribu rupiah sajah..

Kata suami, “itu untuk satu SIM?”

Gue, dengan bangga.. “Untuk 2 SIM dongggg….” hehe.. smile from ear to ear..  big grin..

Hehe, jingkrak2.. merasa dapat duit sembilan ratus sepuluh ribu rupiah.. Wakaka…

Makasih ya Bapak-bapak yg jaga diluar gedung itu.. Saya jadi ngirit duit lumayan… Hari giniii…  Senang deh kalo masih banyak petugas yg ga melulu orientasi ke duit.. Meskipun gue ga tahu kenapa mesti bayar lagi buat photo, dan dompet yg ga bakal gue pake2 juga.. dan ga ada tanda terimanya juga.. tapi ya sudahlah..

Untung ato Rugi?

*Huaa.. setelah lewat 3 bulan, akhirnya nulis lagi.. menyusut air mata haru.. :D wakakaka…akhirnya bisa juga masuk stelah minta hubby reset pswd nyaa.. haha saking lamanya ga ditengokin, gue lupa passwordnyaa.. duh, parah banget.. gue coba2 segala password tp bener2 ga ada  yg berhasil.. wakaka…

Maaf ya teman2 kalo blogwalking-nya jarang-jarang.. tepatnya gue tetap blogwalking, tapi jarang-jarang komentar ajah.. :P

Yup, kali ini mo ngebahas.. Untung ato rugi? Kalau kita ngadepin suatu masalah, kita selalu bisa ngelihat itu dari dua sisi, sisi positif ato sisi negatif.. Sering kan dibilang, kalau orang Jawa, selalu tuh tetap untung biarpun lagi ada masalah.. Mo ketabrak mobil juga, masih untung ga koit sekalian.. hahaha…

So, beberapa waktu lalu, pagi-pagi mo berangkat antar cupcakes buat 75th year anniversary satu produk kosmetik *Thanks, God!*, gue menyadari kalo lubang kunci mobil kok melesak ke dalam..  Belakangan malah udah ga kelihatan lagi itu bulatan tempat masukin kuncinya, kayanya jatuh di dalam pintu.. Gue ama suami dengan kebingungan kok bisa kuncinya melesak, apa ada yg mo maling, ya.. Tapi kita bersyukur juga, kok ga ada yg kurang dari mobilnyaa.. tape mobil juga ga diambil.. Apa keburu ada orang yg lihat, jadi malingnya batal ambil.. Entah..

Beberapa  hari berikutnya, gue cari-cari tas laptop mo lihat kaitan talinya, soalnya sering lepas pas dibawa, jadi gue mo beliin kaitan yg baru aja.. Eh, kok gue ga nemuin tuh tasnyaa.. gue pikir masih dimobil kali yaa.. Atau entah ditaro mana ama suami.. Ya udah, gue lupa nanya juga ama suami..

Berikutnya, pas kita mo bawa laptopnya pergi.. cari dong tas nya.. Lho, ternyata suami juga ga tahu dimana tasnya.. Kalo laptopnya sih di pake terus tiap hari.. bingung dong.. kemana dong tasnyaa.. Diingat-ingat.. terakhir ternyata dibawa suami untuk bawa berkas waktu ketemuan orang.. Dan dia ga ingat nurunin tas laptop itu dari mobil..

Nah, misteri mulai terkuak.. :D ternyata kunci mobil dibobol tuh mo ambil tas laptop itu, yang pasti dipikir malingnya ada laptopnya dong didalamnyaa…

So, untung ato rugi..

Kita rugi kehilangan tas laptop, plus batere laptopnya yang ga dikeluarin dari tas waktu tas dipake suami.. Plus berkas2 suami juga..

Tapi untung karena laptopnya ga ikut ilang..

Tapi rugi karena kunci mobilnya dirusak, jadi harus diganti..

Tapi untung karena bukan mobilnya sekalian yg dimaling..

:D

Huaa.. yg pasti tetap untung dong, tasnya doang yg ilang, dan bukan nya lagi bawa laptop terus ditodong ditengah jalan, terus dilukai.. hehehe… *dasarorangJawabenerandeh*

Ga tahu kenapa.. sudah beberapa waktu ini kaki gue sering banget kram..  Bukan kram dibagian betis yg sering kejadian waktu tidur.. kaya jaman muda dulu *masih sekolah mangsudnya :P *, tapi ini yg kram jari2 kaki gue..

Jadi itu jari2 udah ga bisa kekontrol arahnyaa.. ketarik sendiri gitu ke arah mana mereka sukaa.. huaa..

Beberapa kali ngalamin gini tuh kalo lagi ke supermarket, ato mall.. Asumsi karena kebanyakan jalan kali yaa.. Mo nyalahin sandal, kok kejadiannya beberapa kali gue pake sandal yg beda, sampe terkahir klo ke supermarket doang sih gue sandal jepitan aja.. Eh, tetep aja kram.. :( hikss..

Dan suakkkiiitttnya itu lho.. Mana klo di supermarket gitu mana ada kursi.. huaa.. Dipaksa jalan juga sakit.. Diem juga tetep sakit.. kadang sampe jongkok aja gue..

Kalo kram bagian betis, kan sering kali bisa reda klo kita tarik bagian jari-jari & telapak kaki ke atas (ke arah tulang kering).. Nah kram yg ini, sampe udah ga tahu ni jari2 mesti ditarik ke arah mana.. Serba salah, ke arah mana aja ga membantu..

Kadang kalo salah2 tarik, bisa nular ato pindah ke kaki yg sebelah.. Ato klo yg sebelah udah reda, tiba2 kaki sebelah ikutan kram.. Aarrgghh..

Kadang sampe cuma bisa teriak-teriak mewek2.. huaaa..

Apa gue kelamaan duduk ga gerak2 yaa..

Ato karena ga pernah olah raga.. (ya iya.. laaahhh, gitu aja pake ditanyaa..)

Apa daftar yoga aja ya.. udah diajak2in lagi nih.. biar lentur gitu otot2 gue.. hehe..

Kids Talk

* nulis postingan ini dengan back sound soundtrack glee, hadiah kuis dari Arman..
thanks alot, Man.. biarpun gue ga pernah nonton glee, dan jarang bener2 dengerin music (hampir ga pernah special setel cd, kaset, paling2 dengerin radio aja klo di mobil :D ), tp asyik juga dengerin ni lagu2 nyaa..

Lagi nyiapin postingan yg panjang, tapi masih jauh dari lengkap.. belum pula males edit photonyaa.. jadi ya gue posting yg enteng2 dulu.. hehe.. Kemarin ini sempat ngumpul2 ama ponakan2 selama beberapa hari, dan gue jadi sering ketawa tiwi dengerin mereka ngomong..

Situasi : Dede (3 years old) ga mau disuruh makan sendiri, maunya disuapin

Mom : Ayo dimakan dong, itu makanannya..

Dede : (manja) suapin..

Mom : Lho, klo disekolah, dede disuapin ya ama Miss nya (gurunya, maksud si Mama, anak2 emang panggilnya Miss)?

Dede : (malu) nggaaa… makan sendiri..

Mom : Lho, lha kok di rumah minta disuapin.. Ah, bener nih, di sekolah dede disuapin Miss yaa..

Dede : nggaa kok, kata Miss klo disekolah makan sendiri, kalo di rumah disuapin

Gue : (menganga, lalu kepingkal2) masa, de.. beneran Miss nya dede ngomong gitu?

Dede : (ngotot, tampang sok polos) iya bener..

Situasi : Di perjalanan pulang dari tempat yg jauhnya 5,5 jam dari rumah, Koko (almost 5) dan Dede ngoceh2 berdua, gue lupa tentang apa.. Udah agak lama ngocehnya dan ribut bener.. sampe tiba2..

Koko : … (masih ngoceh2)

Dede : … (ngoceh juga ngejawab si Koko)

Koko : (nada ngomel) Koko ga bisa tidur nih, soalnya berisik

Semua yg dimobil : (bengong terus ngakak2.. ) yee.. siapa juga yg berisik..

Ga lama.. Koko ngoceh2 lagi, makin ribut dan kencang… padahal si Dede dah diem..

Gue : Ko, kalo gini, yg berisik siapa yaa?

Koko : (diem tiba2, malu dan terus merepet ke Mamanya)

Hoaaa.. ngakak2 lagi..

Situasi : Di mobil, ponakan lain, J (3 years old) mulai bosen karena perjalanan lama, sibuk ngoceh mlulu dan liatin bintang dilangit

J : Papi, itu kenapa bincang ikutin kita

Papi : … (jelasin apa, gue lupa)

J : Kenapa, Papi.. (masih belum puas ama jawabannya)

Papi : (mulai males jawabin, jadi diem ajah)

J : Kenapa, Papi..

I (sepupunya J, yg jawab) : Iya, bintangnya ikutin J karena mo gigit J..

J : Oh, bintang nya punya gigi yaa.. (terus si J ini sibuk ngebahas tentang gigi, gosok gigi, dll)

Hoahaha..

Situasi : Dede liat gelang manik2 mutiara gitu di toko souvenir, ambil gelangnya dan kasih tunjuk ke Papa nya

Dede : Papa, ini gelang kan buat orang gedhe yaa..

Papa : Iya, buat orang gedhe..

Dede : Gege (baca Dede) kan udah gedhe yaa, Pa..

Papa : Iyaa..

Dede : Papa, ini kan buat perempuan yaa (masih bahas gelang yg sama)

Papa : Iyaa..

Dede : (yg nota bene laki-laki) Gege kan peremp…

Papa : (buru-buru) Bukaaann.. Dede kan cowo..

Dede : (pandangan polos) Gege perem..

Papa : (secepat kilat) Bukan.. Dede kan cowo, laki-laki.. Gelang itu untuk perempuan..

Dede : Tapi kata Miss nya Gege..

Gue : (ngakak2 dan mikir, jiaaah ini si Miss dibawa2 mlulu)..

Mbak2 di tokonya, yg kebetulan pake gelang biarpun ga sama ama yg Dede pegang sampe ikutan nimbrung: (sambil geli) Ini Dek, kaya embak kan cewe, pake gelang..

Kesimpulan gue, si Dede ini pengen gelangnya, bukan buat dipake, tapi mo buat maenan ajah, dan mencoba segala cara biar dibeliin tuh gelang.. wakaka..

Situasi : Abis nunjukin anak2 ada anak kambing.. Gue disuruh Papanya J buat moto si J bareng kambingnya, terus gue suruh J pegang kepala si anak kambing.. Udahan, kita mo cabut dari situ..

Papi : J, ayo mo pulang.. (sambil jalan ninggalin anak kambing)

J : (masih sibuk liatin anak kambing, ga beranjak)

Papi : Ayo, J, sini..  kita pulang..

J : Papi, itu kambingnya mau kemana?

Gue : Hoahaha.. kebalik kali.. kambingnya sih ga kemana2, J.. kita yang mo pergi..

Situasi : Anak2 mo maen petak umpet.. Setelah hompimpah, ganti2an si Koko yg jaga, terus akhirnya Dede kena giliran juga jaga..

Dede : (jalan ke arah Mamanya, mulai ngerajuk2 gitu)

Gue : (mikir ni Dede ga mau deh disuruh jaga, tutup mata dan ditinggal ngumpet)

Dede : Maa.. ajarin…

Mama : Ya udah, sana.. ntar diajarin..

Dede : (sambil narik2 tangan mamanya) Ga mau, Mama sini..

Mama : (akhirnya ikut juga ke tempat ‘hong’ nya)

Dede : (tutup mata pake tangan dan merepet ke tembok)

Gue : (bingung, mo diajarin apa sih) ??

Mama : Satu…

Dede : Satu..

Mama : Dua..

Dede  : Duaa..

Dan seterusnya sampe hitungan ke sepuluh..

Gue : Hoahaha..

Ternyata Dede tuh belum fasih ngitung dari satu sampe sepuluh, masih suka loncat dari 5 ke 7 ato dari 8 ke 10, jadi minta dituntun ma si Mama…

Yang ini so sweet..

Dan ga lupa, dapat cerita kalo ponakan lain yg di Bandung, baru pertama kali diajak nonton bioskop.. Nonton Toy Story.. Eh, baru 1 jam udah minta keluar karena gelap… Jiaaah.. ternyata dia minta keluar karena popcorn nya udah abis.. hehe..

Ditawarin beli  pop corn lagi, ga mau.. jadi ya udah diajak si Mama ke toko buku ajah, si Papa nglanjutin nonton..

Gue bilang ke Mamanya by SMS “bilangin ke Cathy, Iie Peggy kangen ama Cathy”, eh, dapat reply “Udah dibilangin, terus aku tanya Cathy mo bilang apa ama Iie Peggy ntar di SMSin, katanya, Cathy sayang Iie Peggy.. so sweet ga sih..”

Iya, so sweet, meleleh deh Iie nyaa.. :D jadi kangen kangen kangen… hehe..