Archive for Do one thing every day

Baru aja gue ngeblog ini, eh, tiba-tiba datang tuh kesempatan untuk “Do one thing every day that scares you”.

Gue belum lama follow @piknikasik karena kayanya seru juga liat tab mentionnya, orang-orang yg hanya kita liat di twitter bisa ngumpul di suatu tempat untuk piknik bareng.

Eh, hari Rabu, si @piknikasik ini ngetwit klo bakal ada 5 keluarga yg beruntung bisa ikutan event @buavitaID di Playparq Bintaro. Free entry +meals. Wah, bisa ajak Ovel main nih..

Seperti biasa, bimbang deh.. Ikutan ga yaa.. Ntar ga kenal siapa-siapa, trus gue baru juga follow, kayanya kecil kemungkinan menang. Belum Ovel baru selesai pilek, dan kayanya ada salah makan apa (kayanya bakat alergi deh dia hiks) tangannya ada merah-merah, bakal sehat ga ya hari Sabtunya.

Tapi kan gue mau mulai #Do1thing_everyday_that_scares_you ya, masa ga  berani daftar sih. Jadi saat-saat terakhir gue submit juga tuh form. Eh, ga bisa dong.. udah tutup ahahaha..Langsung nyesel gimana ini, baru juga kesempatan pertama mau #Do1thing kok udah gagal :D Ya sudah deh.. Pelajaran buat gue, supaya lain kali ga usah kebanyakan mikir.

Eh, ternyata malamnya, baca twitnya lagi kalo masih bisa nih daftar.. jadi gue coba lagi dah berhasil deh submit form..

Besoknya dimention kalo kepilih nih karenaygdaftarentahkenapamemangcumadikitdoang, kayanyafollowerslainmasihpadasingle. Antara senang dan worry, karena udah tinggal besok event nya, ga ada persiapan apa-apa.

Tapi ya udah, berangkat aja deh..

Malam-malam jam 8, tiba-tiba dapat message dari teman baik, yg dulu kenalin gue sama hubby, kalo dia lagi di Jkt jadi mau mampir ke rumah besok. Duh, happy banget, karena dah lama ga ketemuan, tapi gimana ini kan besok pagi mesti datang ke event nya.. :-S Untung ternyata temen ini memang mau mampir pagi-pagi, jadi pas deh..

So, hari Sabtu kemarin, was a perfect – happy day!

Pagi-pagi ketemu teman baik, Ovel dibawain mainan yang dia suka banget. Dan mamanya dibawain babi panggang haha. Dan kita ngobrol-ngobrol yang biarpun bentar banget, tapi aku senang <3

Abis itu langsung berangkat ke lokasi event yang ga jauh-jauh amat dari rumah, masih di Bintaro juga.

Dan Ovel senang dong main panjat-panjat dan main kolam bola di Play Set Indoornya. Dan mamanya pegel ngikutin karena kan play set nya didesign untuk anak-anak jadi kalo org dewasa masuk ya bungkuk-bungkuk.. Harusnya sih org dewasa ga boleh masuk ya ke play set nya, tapi gimana, ini mamanya parno anaknya baru pertama kali main ginian.. hahaha.. dan mereka tulis, setiap anak harus dalam pengawasan orang tua masing-masing.. lha.. dilema kan.

Cuma mungkin Ovel masih terlalu kecil untuk main di play set ini (dan mari kita akui saja kalo ortunya aja yg parno haha). Gue perhatiin ada satu cewe bule, lebih cuek ya atau entah karena dia baca peraturannya ga boleh masuk ya dia ikut peraturan. Anaknya main panjat-panjat, dll dan dia cuma perhatiin dari luar sambil sesekali samperin dari luar kalo memang dia bisa ke sana. Cuma memang anaknya lebih gedhe dikit dari Ovel, tapi ini juga ga yakin sih, soalnya kan anak bule seringkali badannya pun lebih gedhe kan.

Tapi waktu sore balik lagi ke play set indoor ini, gue dah pegel agak lebih cuek , jadi gue biarin Ovel panjat dan nyusurin lorong sendiri, gak gue ikutin dari belakang tapi gue jemputin di ujung dia nongol. Biarpun gue tetap jagain supaya dia pas sampe perosotan gue pegangin. Ngeri gue dia kalo sampai di perosotan terus maen melangkah aja, bisa kepeleset.

Terus lanjut ke area Outdoor, ga bisa main di Play Set Outdoor nya karena masih terlalu kecil Ovel, jadi main di area baby flying fox aja, meluncur tapi duduk ahaha, dan tampang tegang ga mau senyum, ga mau lihat kamera ahaha.. Eh, belum lama main, mulai hujan deras banget.. jadi masuk ke area indoor lagi deh..

Break waktu lunch, dapat meal box dari buavita, yang sukses bikin gue plus mungkin beberapa orang yang lagi makan di lounge nya berasa ini kok ada yang piknik bawa nasi kotak tapi nebeng makan di loungenya ahaha.

Tapi paginya gue udah makan juga sih di loungenya gara-gara gue lupa dong sarapan di rumah, kan temen gue datang tuh, sibuk chit chat, pas udah pamit-pamit, baru ingat belum sarapan, dah ga sempat.. Di sana, beli paket hotdog *incl fries dan ice tea 33K sajah huhu.. Tapi ga nyesel sih, soalnya ketemuan teman itu priceless <3

Dan waktu lunch juga kita pesan 2 aqua kecil yg mana waktu bayar 20K sajah.. eerrrhh, benernya sih dpt buavita gratis karena lagi ada event buavita kan. Tapi dari pagi dah minum berapa gelas buavita, jadi pengen air putih ajah..

Kelar lunch, karena kita datang atas undangan buavita, jadi mesti ikutan gamesnya.. Ini gue suruh hubby aja yg ikutan ahaha.. bener aja, Ovelnya dah rewel ngantuk minta mik, jadi gue susui dan di Play Parq ini ada loh ruang menyusuinya asyik deh. Kelar nyusu tidur dong dia ahaha, jadi gue gendong keluar, sementara hubby mesti ikutan games main di Play Set Outdoor nya *yg kalo lihat di webnya namanya Castle Super Sliding*, cari kertas yg bergambar buah dan gambar ayah/ibu/anak cowo/cewe. Jadi harus kumpulin 6 macam buah tapi gambarnya harus sesuai, contohnya keluarga kita yg ikut ayahnya ya kumpulin 6 buah gambar ayah. Trus terakhirnya meluncur pakai flying fox tapi yg ada alas untuk berdiri. Sayang ga bisa motoin karena gue sambil gendong Ovel yg bobo ahaha.

Udahan gamesnya, photo-photo bentar, boleh bubar deh.. Pas banget Ovel bangun dan kita pengen ajakin dia main air.. Tapi karena masih panas juga, ngadem dulu deh ke play set indoor lagi.. ehehe.

Pas udah lebih sore mau ke area main air, eh, Ovelnya hampir ga mau diajak keluar dari kolam bola ahaha..  Dan begitu main air, ga mau udahan.. Kuatir Ovelnya kedinginan karena kan main airnya bukan berenang berendam, tapi dia cuma berdiri di depan air yg mancur dari bawah gitu,.. Itu aja udah seneng banget ahaha.. biarpun memalingkan muka melulu karena ga mau kecipratan, tapi happy banget.. Papa mamanya ikutan happy deh..

Akhirnya Ovel diangkat paksa juga ke shower karena disinyalir dia pup di swim suit nya.. ahaha.. untung ga berenang tadi *memang ga ada kolamnya juga sih cuma kaya genangan air doang ga bisa berenang, rendam2 doang 20cm an, tapi mamanya malas ke sono soalnya ada air yg turun dari sejenis payung gitu, juga jadi bakal basah kalo jagain di situ..

Jadi sekalian bersih-bersih, pulang juga karena sudah 6 jam di sono.. Pegel haha dan kuatir Ovel kecapean..

Dan hari Satu yang seru ini di tutup dengan makan malam babi panggang.. Yuuuummmm… Kurang seru apa cobaa..

Ah, semoga tiap kali #Do1thing bisa berakhir dengan menyenangkan <3

Akhir-akhir ini rasanya banyak banget yg ada di kepala gue.. Tapi mau nulis kok ya ada ajaa..

Salah satu yg bikin gue ga ngeblog-ngeblog itu karena gue sering “kebanyakan mikir”.. ntar gini ga ya, ntar gitu.. Ini salah satu yg hal benernya gue kurang suka sih.. entah karena gue virgo dan katanya perfectionist, jadinya mau semua-mua serba sempurna.. kuatir ini, kuatir itu.. eh akhirnya banyak hal yang pengen gue lakuin, malah tanggung di tengah jalan. :(

Lama-lama bikin gue tersiksa deh ahahaha..

Nah, kebetulan beberapa hari lalu pas gue bongkar lemari, nemu quotable card yang gue beli waktu tugas kantor dulu. Quotenya dari Eleanor Roosevelt “Do one thing every day that scares you”. Dan gue pikir kayanya cocok juga nih sama gue yang terlalu sering kuatir.. Kenapa ga gue lakuin aja satu hal tiap hari yang biasanya gue selalu kuatir ini kuatir itu.. Bukan scary thing macam bungee jumping *eh ini dah ga jaman ya haha* ato uji nyali ke lawang sewu hii.. tapi hal remeh temeh semacam :

- Mau ngeblog ya ngeblog aja, ga usah mikir macem-macem.. ya maklum gue suka mikir kejauhan.. ntar mo curhat ini itu, ntar kesalahan klo ada yg ga sengaja baca, terus tersinggung.. mo cerita ovel, pengen pasang-pasang photo, ntar males ada yg nyolong.. ahahah padahal yg nyolong juga ogah yaa..

- Takut nyapa.. dah lama ga pernah maen FB, mau nyapa-nyapa temen-temen lagi, kuatir disangka ini, itu.. padahal nyapa mah nyapa aja yaa.. hehe..

- Punya account twitter tapi awalnya cuma buat baca-baca timeline dokter anak, dsb. mulai bikinnya juga pas ovel baru lahir. Terus mo follow bingung mau follow siapa, terus kebanyakan mikir kok malu hari gene baru bikin twitter ahaha.. yang lain dah maen instagram, path, dll, gue kemana ajaaa.. terus ngetwit juga, cuma nanya-nanya ke dokter/account ttg asi.. padahal pengen sekali-kali ngetwit klo lagi seneng, pengen curhat, ato sekedar ngobrol.. sampe klo pengen ngomel aja takut klo ntar gara-gara omelan gue, jadi ada yg salah paham..  haha padahal ga ada yg follow juga.. dih bener-bener deh.. jadi gue mo mulai follow lebih banyak teman ah.. ntar kalo ada temen-temen blog gue follow, gue jgn di block ya.. aku takuutt.. haha..

- Pergi berdua ovel doang. jadi gue setir, dan ovel duduk di car seat di belakang. ini gue belom berani coba, karena selalu kuatir ovelnya rewel ahaha.. belom lagi nanti ribet sampai tempat tujuan.. tapi harus coba ah, supaya kalo sampai dadakan mesti pergi berdua ovel doang, kita berdua udah terbiasa.

- Pengen punya teman-teman baru.. bisa teman blog baru, ninggalin komen juga kalo blogwalking (kebiasaan baca-baca aja nih gue, sebagian karena buru-buru sebelum ovel bangun, ato kadang gue baca sambil ngelonin ovel, jadi susah ninggalin komen, maaf ya)… kalo bisa ketemuan juga kayanya asyik deh *balada yg ngga ngantor dan sehari-hari di rumah aja, berasa ga pernah ketemu teman*. Oya, tentang ketemu teman blog ya, gue banyak kuatirnya juga loh, kuatir ga bisa ngobrol, dsb..dsb.. akhirnya dulu pernah ada arisan ya gue baca, pengen ikutan, tapi yg posting tentang arisan itu gue belom kenal, terus kuatir ga diapprove ahaha, manapula kuatir ntar kalo pada ngumpul dah pada kenal dan sering ketemuan, terus gue sendirian.. ah, serba banyak kuatirnya..

Sampai ngelakuin hal-hal yang (buat gue) perlu nyali lebih, macam :

- Berani ngomong ke tetangga sebelah (yg sejak pindah ke rumah sebelah ga pernah tegur sapa), supaya kalo sampai rumahnya, parkir mobil, cepat-cepat dong bu matiin mesinnya, soalnya asap mobilnya yang baru yg pake solar itu, ganggu banget kalo masuk lewat jendela kamar. Sementara ibu tetangga ini kayanya demen nongkrong dulu dalam mobil ga turun-turun, dengan mesin mobil yang ga dimatiin. Gue curiga sih masih nelpon tanggung mau turun, tapi kalo mesin dimatiin kan gerah AC nya ikut mati. Nah si ibu ini kayanya ga pernah buka jendela kamarnya, jadi ga berasa asap masuk kali ya.. Tapi semoga kebiasaan ibunya berhenti deh, jadi gue ga perlu ngomong haha.. Gue sampai mikir, kayanya kalo kebiasaannya berlanjut, daripada harus ngomong, gue mending pasang kaca atau acrylic deh antara carport ibu dan taman gue… hahaha..

- Berani ngomong tegas ke orang-orang yang ngerokok, supaya jangan pegang Ovel abis mereka ngerokok. Cuci tangan dulu kek.. Bahkan sekarang yg paling baru gue baca ttg third hand smoker, residu yg nempel di baju atau rambut perokok pasif bahkan yg tertinggal di furniture, ruangan dari asap rokok hari kemarin aja, tetap beresiko untuk kesehatan, terutama bayi dan anak-anak. Masalahnya, gue harus ngomong itu ke in laws :( jadi kayanya one thing yg ini kita taro di list nomer sekian aja deh.. hiks..

- Mulai terima orderan cupcake dekor lagi :( gue kangen bikin-bikin dekor lucu-lucu dari fondant, tapi kebanyakan mikir..  gimana kalo pas hari H, Ovelnya rewel ato malah sakit, pasti konsentrasi terbelah. Gimana kalo gue lagi konsen ngerjain dekor karena deadline, tapi ovel rewel, terus gue jadi ga sabar ngadepinnya, dsb.. dsb.. padahal kan belum tentu juga yaa.. Sekarang sementara cuma bisa terima yg macam-macam rasa aja, ga pake dekor figurine, pake edible print ato paper print doang..soalnya lebih gampang klo ngerjain sebentar-sebentar.. klo dekor fondant suka nanggung klo ditinggalin tengah jalan. Jadi, yuk, boleh cek-cek ke www.pearlycakes.com yaa.. selain cupcakes, ada dessert lain dan savory bites juga loh.. diborong-diborong.. ahahaha jadi jualan.. jangan lupa follow @pearly_cakes yaa.. muah.. :D

Jadiii..  hari ini ngelakuin apa yaaa..

Semoga ntar bisa makin rajin ngeblog juga kalo banyak bahan cerita hasil “Do one thing every day that scares you” ini :P