Archive for Jakarta

Mulai besok pagi..

Akhirnya gue..
Ga harus merayapi kemacetan ibu kota lagi tiap pagi dan malam… 
Ga harus lagi menghadapi ‘hal-hal ga penting yang gue ga suka tapi harus gue kerjain’..
Bisa full time di Pearly cakes

Semoga gue…
Bisa lebih relax dan ga stress..
Bisa cepat hamil..
Pearly cakes makin exist..
Ga perlu bergadang-bergadang maen fondant..

Gue harus..
Langsung mandi pagi abis bangun.. Sore juga mandi sore paling telat jam 5..
Ga boleh keasyikan browsing, blog walking, nonton TV dll.. Apalagi keenakan bobo.. :D
Focus, kerja di siang hari.. biar ga bedagang lagi..

Wish me luck!

Cocok buat caleg..

Beberapa waktu lalu, lagi di mobil ama suami, ada angkot dengan stiker kampanye caleg di kaca belakang..
Nama caleng nya AMAR dengan slogan..

A kan
M elaksanakan *gue lupa tepatnya apa katanya, mengemban, atau memperjuangkan*
A manat
R akyat

Hehe.. bisa ajah ni gue pikir.. terus gue dong langsung ga mau kalah..

Peggy…

P antang
E … e… apa yaa.. kok susah..

Ganti ah, nama hubby ajah..

Abdi..

A kan
B erjuang..
*lagi mikir lanjutannya apa, eh,  yg punya nama langsung nyamber…
D emi
I ndonesia

Huahaha.. abis itu kita ketawa tiwi ngakak-ngakak, kok ya pas banget.. hihi.. menjual gitu slogannya klo beneran jadi caleg :D

Btw,
Kok sampe skrg gue blum dapat undangan menyontreng, mana pula kartu pemilih.. Huhu.. kan jadi ga bisa menyuarakan hak gue untuk memilih..
Mo nanya ke kelurahan.. lha wong gue ga tahu dimana letak kelurahannya..
Mo nanya pak RT, gue ga tahu pak RT yang baru siapa..
*pletak.. bukan warga negara yang baik nih..

 

I know what you did..

Pagi ini sekitar jam 9.08am di perempatan lampu merah ITC Fatmawati jalur sebelah kiri.. *kok jam 9 lewat masih di jalan, telat dong*. Saat menunggu lampu merah berganti hijau.. Dalam kondisi mobil di rem tangan..
Tiba-tiba mobil gue terasa dipaksa maju.. Sempat berbunyi seperti kalau kita injak gas, padahal mobil di rem tangan..
Haaa.. aneh banget.. gue otomatis lihat ke spion..
Dan terlihat mobil di belakang gue.. Sedan silver, memundurkan mobilnya sedikit..
Hm.. pasti mobil gue disundul nih.. dan pasti kena juga bemper gue secara mobil sampai gerak dan bunyi gitu..

Gue tengok2 belakang kayanya pengemudi dan yang di sebelahnya agak salah tingkah.. tapi kok kaya senyum-senyum gitu.. kemungkinan berpikir bahwa gue ga nyadar… Cuma kaca mobil nya gelap, dan kena sinar matahari, jadi ga terlalu jelas..
Yang pasti ga ada itikad untuk buka jendela, turun dari mobil dan minta maaf..
Gue sendiri agak malas untuk turun dan mengumpulkan massa.. Lha ya iya kan, di Indonesia, kalau ada kejadian kecil apa ajah, ntar kita turun dari mobil, yang ada tinggal adu galak ama pihak yg lain, dan kemudian diprovokasi massa yg tiba-tiba berkerumun.. belum lagi kalo ada oknum yang turun tangan dan malah masalah jadi panjang..

OK, lampu merah berubah jadi hijau.. gue maju perlahan2..
Gue lihat dari spion, ni mobil silver lama ga maju2.. seolah sengaja menjaga jarak dari gue..
Gue liat dari spion nomor polisinya ga keliatan..

Kebetulan jalur di kanan kosong, jadi gue ambil jalur kanan..
Dan akhirnya gue bisa lihat tipe mobil dan plat nomor mobil silver itu waktu dia melewati mobil gue di jalur kiri..
Timor silver B 8232 JB

Sampai di kantor.. gue parkir dan cek bemper belakang..
Cacat dikit di bemper belakang tengah.. dua bagian kiri kanan selebar plat mobil silver tadi..
Hm.. direlakan aja kali yaaa..

Jadi kalau terperosok dilubang yang sama lebih dari 1 kali tuh gue yg bodoh yaa??

Siang tadi, gue bertiga teman makan siang di Ampera, Kebayoran Baru. Setelah mencatatkan pesanan, kami duduk di meja menunggu lauk yang dibakar/ goreng ulang.

Setelah lauk datang, dan kami mulai makan, datang pelayan menghantarkan air teh (teh tawar hangat). Selang berapa saat, datang lagi pelayan menghantarkan puding dalam wadah plastik kecil (4,5 cm an ya kalo ga salah). Masing-masing jumlah nya 3 buah. 3 teh dan 3 puding.

Wah, gak kalah nih dengan B*plo, gue pikir.. Hari Senin yl. berdua suami makan malam di B*plo Fatmawati, eh, dapat compliment juga kolak biji salak..

Selesai makan, kenyang, teman saya bilang, tuh puding nya belum pada dimakan.. jadilah dua orang dari kami, memakan puding tersebut. Puding santan gula merah, biasa saja, agak kemanisan dilidah gue, jadi hanya 1/3 bagian yang termakan.

Ternyataaa.. saat bayar di kasir, ditanya lah apakah ada tambahan puding.. Lho, bayar toh? Spontan gue bilang ke mbak kasir nya.. “Wah, mbak, lain kali kasih tahu dong kalo bayar.. “ Woo. mbaknya langsung tampang jutek..

Daaaannn ternyata lagi, puding itu di charge 5 ribu per wadah.. Daaann.. tambahan 5 ribu itu tidak tercantum di nota. Dihitung manual kata mbak kasir nya..

Wahhh… gak bener deh pikir gue.. Ngomel-ngomel lah gue.. Menurut gue ini salah satu jenis pemasaran yang gak fair.. Atau bisa dibilang pemaksaan.. Eh, setelah gue berlalu, mbak nya bales omelan gue (teman gue masih disitu mau bayar juga), “Mana ada sih makan yang ga bayar..”. Langsung diliatin judes ama teman gue..

Duh, bukannya ga mau bayar ya Mbak.. Tapi caranya itu lho.. Setelah di mobil, gue baru nyadar, kalau toh teh hangat itu diantar dengan cara yang sama, tapi tidak ditagihkan.. Harusnya gue bisa mempertanyakan ini.. *lha, abis itu malah disuruh bayar teh nya.. wakakaka..

Gue pernah punya pengalaman juga dengan kasus yang mirip ini ditempat lain, pelayannya menyajikan krupuk di piring bersama waktu menghantar pesanan nasi rames. Asumsi gue ini krupuk adalah bagian dari seporsi nasi rames. Mana pula krupuknya tidak dibungkus plastik. Ternyata gue salah.. Sigh!

Anyway, setelah ngomel2 gitu, gue suka mikir juga, ya udah lah, kenapa sih cuma uang segitu, toh ga jatuh miskin kalo ngerelain uang segitu.. Kalaupun gue omelin mbak-mbak yang di kasir, belum tentu itu kemauan mereka pakai cara-cara ga fair semacam itu..

Tapi toh tetep aja gue harus menyuarakan isi hati *halaaaaa* dong.. biar mereka-mereka ini tahu.. bahwa ga semua orang suka dengan cara-cara pemasaran ga fair semacam itu. Kalau si mbak-mbak kasir itu ga terima komplain gue, silakan protes juga dong ke pemberi kebijakan itu..

Beritahu kami harganya, berpromosilah dengan sehat. Bila memang kami tertarik pada produknya, toh kami akan beli juga..

Lain kali kalau ada tambahan-tambahan diluar pesanan yang diantar ke meja, bakal gue tanya dulu sebelum disantap… Gggrrr…

Akhirnya..

Setelah sempat waduh-waduh kemarin.. Pagi ini gue akhirnya mengambil hadiah..

Pake perjuangan juga tuh..

Soalnya mesti diambil langsung, pagi ini juga di Sarinah Thamrin.. Wah, padahal rencananya tuh kemarin malam kita siapin cake untuk ultahnya Cathy besok di Bandung. Jadi maunya bangun agak siang supaya ga kurang tidur, karena malam ini pulang kantor mau langsung jalan (setir mobil) ke Bandung..

Lha kalo mesti ke Sarinah, kan berarti gue mesti bangun lebih pagi.. terus mesti naxi juga karena sudirman 3 in 1, dan jangan suruh gue lewat jalan belakang ato mana.. wong lewat jalan biasa aja gue masih ga hafal juga.. *kan baru 2 tahun di Jakarta.. huehehe..

Oya… Hadiah yg mesti gue ambil ini gue dapat karena gue adalah fans yang ke 500 di Facebooknya BFC (Breakfast Club) Cosmopolitan FM. Emang si Santi Bonis dan Indra Herlambang tuh tiap pagi selalu nemenin perjalanan gue ke kantor.. Gue bisa ketawa tiwi sendiri klo dengerin mereka siaran.. Kocak!!

Nah, sebelumnya mereka dah sounding kalau untuk fans BFC di Facebook yang ke 500, bakal dapat hadiah menarik.. Dan gue lupa melulu tuh join.. Lha gue aja masih gagap Facebook.. Kemarin, pas keinget, gue mau join, pas fans nya udah sampe 498. Wah, bisa-bisa gue menang nih klo pas joinnya..

Eh, beneran, ga lama produser nya kirim message minta no telpon, dan gue disuruh datang ke Sarinah.. Besok pagi ya.. Bueh.. mendadak ya.. Tapi ya udah deh.. setelah dipikir-pikir, gue putusin datang juga..

Nah, mumpung kemaren lagi siapin cake buat Cathy, sekalian deh bikinin cupcake buat Santi dan Indra.. Bela-belain bo, sampe jam 3 pagi gue baru tidur.. :D Sekarang ngantuk gila! Kayanya ntar malam kita mesti tidur dulu, baru berangkat ke Bandung besok pagi2 deh..

Jadi.. tadi pagi gue berangkat awal ke kantor, terus lanjut naxi ke Sarinah.. Ketemu Santi dan Indra.. ngeliat langsung gimana gila nya mereka kalo siaran.. Gue ikutan siaran juga lho bentar (kenapa cuma bentar ya, lebih lama perjalanan gue ke sono :) ) ).. Akhirnya biarpun ga jadi nongol tuh suara gue di tipi, suara gue nongol juga di radio.. Huehehe..

Photo gue ama mereka juga dipajang di Facebooknya BFC, berikut cupcake gue *wink*.. Pake di promoin lagi ama Santi dan Indra.. Moga-moga kalo emang rejeki dan jalannya, pesanan pada masuk ya.. Hihihi..

Oya, hadiahnya tiket liburan ke Australia goodie bag dari Cosmopolitan FM, isinya tas belanja, tas perlengkapan kosmetik, notebook (bukan laptop argh.. :P ), payung, plus voucher nyalon.. Lumayan lah..

Enjoy the photos!