Kemarin sepulang dari tempat supplier di daerah Tangerang, nyetir sendiri, gue sempat bingung di suatu persimpangan jalan.. Tiba-tiba gak yakin mesti ambil yang terus ato ke arah kiri yaa..

Pas nyadar.. harus ke kiri nih.. udah lewat marka jalan yg segitiga di garis-garis di aspal itu lho.. Berhubung pengen cepat-cepat pulang karena kebetulan ada orderan cupcakes buat hari ini, jadi ya dengan berat hati gue banting setir ke kiri.. melintas marka jalan..

Dan seketika gue pucat pasi saat ngeliat pak polisi dengan rompi kuning berjalan ke arah mobil gue.. minta gue untuk meminggirkan mobil.. Yah.. maunya cepat-cepat, tapi jadi panjang deh.. :(

Buka jendela, dan saling sapa.. Gue langsung ngaku salah ajah deh..

“Saya salah ya Pak, ngelanggar marka”

“Mau kemana memangnya Bu kok buru-buru”

“Ngga buru-buru sih Pak, tapi saya baru sekali ke daerah sini, jadi bingung tadi harus terus ato ambil jalur kiri”

“Memangnya mau ke mana?”

ih.. Bapak mau tau ajah.. Mau balik ke bintaro Pak”

“Ada SIM & STNK nya, bisa tolong lihat?”

Berdebar-debar, keluarin SIM & STNK.. sodorin ke Bapak polisi..

“Wah, hebat nih, mbak .. sudah B1 (SIM-nya , red)” *wakaka.. kaya di koran-koran.. pake red segala

Makin deg-degan.. bakal di masalahin ga yaa… Duh Pak, saya juga sadar kalo benernya saya ga bisa ngendarain truk-truk gedhe itu.. Tapi mana saya tahu, dulu orang yang bantuin urus SIM bilang, bahwa peraturan diketatkan.. klo mobil CC besar kaya P*nther gitu harus pake SIM B1. Ya jadi begitulah SIM saya B1 sekarang.. Tapi saya ga ada tampang sopir truk kan Pak.. :P

“Jadi gimana dong Pak? Saya buru-buru nih..” *tampang memelas, suara lirih.. grogi bener sampe ga sinkron.. kan tadi bilang ga buru-buru di awal.. wakaka..

“Tenang, mbak.. Kalau salah dan ngga diperingatkan kan nanti kesalahannya di ulang-ulang lagi.. Kalau sudah begitu kan harus diproses tilang dll..”

*makin lemes membayangkan berapa banyak “kedamaian” yg harus gue sebar, keribetan urus proses tilang..

“Janji kok Pak, ga bakal diulangi” saya ini kan orang baik-baik, yang suka menabung dan tidak sombong..

“Benar ya mbak, jangan diulang. Selamat siang” sambil kasih kembali SIM dan STNK gue..

Gue..bengong.. rasanya tak percaya.. *haalllaaa… :D

“Wah, terima kasih Pak..”

Bapaknya senyum..

Gue buru2 liat name tag di rompi kuning si Bapak sembari Bapaknya berlalu.. HARYADI..

“Makasih Pak Haryadi.. “

Huaa.. Bapak.. Bapak ga cuma bikin saya terharu.. bukan aja karena saya jadi ga harus menjalani proses pengadilan tilang.. gak jadi keluar uang damai denda..

Tapi Bapak juga bikin saya merasa, bahwa masih banyak (optimis mode on) orang atau lebih tepatnya petugas yang menjalankan tugasnya dengan baik.. Memberi pengayoman kepada masyarakat. Memberikan peringatan seperlunya dan bukan mengambil kesempatan dalam kesempitan..

Bapak tahu ngga, saya jadi lebih optimis sama bangsa ini.. Masih banyak kok orang yg baik di Indonesia.. ya kaya kita ini, Pak.. *pletak..

TrackBack URI | RSS feed for comments on this post

4 Responses

  1. 1 Pucca
    2009 Jan 16

    hmm.. si pak haryadi itu mangkal di tangerang doank ya..
    mampir ke jakarta donk pak, polisi sini udah matre semua.. saya waktu itu kena goban di tomang, padahal saya juga salah dikit doank..

  2. 2 arman
    2009 Jan 17

    waduh baik banget pak haryadi. coba pak haryadi jadi polisi disini aja pak… gua bayar tilang $200. mendingan gua bagi $100 ama si pak haryadi biar gua masih bisa save 100. :P

  3. 3 peggy
    2009 Jan 20

    @ Pucca :
    ya elo yg ngider ke daerah Tangerang aja gih.. :D tapi ya itu juga gue udah lemes aja.. tapi kok nasib baik masih ada ama gue..

    @ Arman :
    Wah, ntar kalo ketemu pak Haryadi lagi (semoga bukan dalam rangka ditilang lagi), gue kasih tau deh ke dia, ada yg mo bagi2 $100. Wakaka.. tapi siapa yg bayarin dia ke sono, man..

  4. 4 Growing In Love » How to save your 910K rupiah?
    2010 Dec 13

    [...] *another post for thanking God (bahwa ternyata masih banyak orang yg baik hati.. ) [...]