Apakah ini jawabannya…

Kemarin malam, lagi siap-siap mo pergi pertemuan APP di lingkungan, ada suara ketokan di pintu..

Ternyata ada seorang mbak, yg bertanya apa gue lagi cari orang.. Hm..Buat bantu-bantu kerjaan rumah, mbak, maksudnya?? Yang nginep ato pulang hari nih..

Iya, katanya, nginep, tapi masih anak-anak, 13 tahun.. Duh, kena pasal memperkerjakan anak dibawah umur ga nih gue.. Tapi katanya dah beberapa kali kerja.. Gue tanya apa bakal kerasan kalo sendirian di rumah, eh katanya yg dulu juga gitu..

Si mbak yg nawarin ini sih kerja di dekat rumah.. ngakunya ini ponakannya, tapi seperti pengalaman yg dulu-dulu, semua orang sih bisa diakui sebagai adik, sodara, keponakan.. :D

Hm.. apakah ini jawaban atas doa gue (bukan doa sih tepatnya, tapi gue memang ngarep punya asisten rumah tangga yg bisa awet dan yg pasti ga bikin tambah masalah). Hua.. Tuhan tolong.. gue tuh males banget kalo mesti ngurus printilan yg mbak nya dikit-dikit minta pulang lah.. ato ntar pacaran ama tukang bangunan di depan lah.. Ngeri gue klo ntar ada apa-apa..

Lha tadi pagi aja gue brangkat kantor, mbak sebelah lagi nyiramin carport (nyiramin yak.. bukan nyapu, padahal tuh carport di beton, tapi dia males nyapu kali ya daun keringnya, jadi disentor air ajah..hm..), sambil tangan kirinya pegang HP dan telponan.. Duh, gue bisa ga yak tahan klo liat mbak gue gitu..

Hua pasti nya bakal sangat membantu yak, kalo ada asisten dirumah.. Jadi klo abis bikin cupcake, ga mesti beres-beres sendiri *eh, berdua ding*.. Huaa.. pengen…

Calon mbak ku.. bener ga kamu mau kerja dengan benar.. saya itu pada dasarnya baik kok.. tapi kadang males kalo mbak kerja nya ga bener, apalagi klo kecentilan ama mas-mas di seberang itu.. huhu.. Saya mau mau nambah masalah mbak.. maunya cuma ada yg bantu-bantu di rumah, biar kalo cape abis bikin orderan tuh, ga mesti ninggalin rumah berantakan, pulang juga rumah udah bersih..

Klo mbak baik, saya juga pasti baik kok..

Hua dilema bener dah, ntar klo ada mbak nya, kan ga mungkin pertama masuk udah gue kasih kunci keluar yak..Biarpun dikenalin mbak yg kerja di tetangga gue, kan gue ga tau dia udah kerja di sono berapa lama juga…

Tapi ntar kaya si Ira, dia ga tahan sendirian di rumah.. mau nya klo siang keluar rumah.. Lha, kan gue baru kenal juga dia.. ya kalo orang baik-baik.. Kalo begitu gue ngantor, terus ada orang yg ngangkutin barang-barang di rumah gue.. Ato lebih parah lagi, klo ada kenapa-kenapa ama mbak nya di rumah gue.. huaa.. serem..

Klo ngga kaya tetangga teman gue, yg klo siang rumah nya kosong, jadi mbak-mbak pada ngepos di sono.. nonton TV lah, dll.. huaa.. benci gue..

*pletak.. Peggy.. mikir kok ya kejauhan..

TrackBack URI | RSS feed for comments on this post

6 Responses

  1. 1 vinorange
    2009 Mar 23

    Peg, punya PRT tuh susah2 gampang… Lo musti berani ngmg tegas di depan, ttg aturan maen di rumah lo… misalnya lo gk suka dia lg kerja maen2 HP, yaa lo bilang, semuanya musti jelas, lo jelasin sampe dia bisa nangkep dan ngerti… drpd di belakang hr bikin kesel hati. Mereka bantu kita, bukan jd malah ngerepotin kita atau bikin kita deg2an saat aktivitas di luar rumah. Kalo di rumah kosong, mending cari yg pulang hari, pas lo di rumah aja, mis wiken gitu Peg.

    Jgn mudah percaya sm PRT, Peg… mereka suka digunain org lain, untuk berbuat gk baik… bukannya nuduh yaa.. cuma lbh baik waspada deh, karna, udah banyak kejadian deh.. Good luck ya, Peg. :)

  2. 2 AnGeL
    2009 Mar 23

    gimana kalau PRT Panggilan, jadi klo pas ada pesenan cupcake aja baru di panggil..wahahaha..

  3. 3 Peggy
    2009 Mar 23

    @ Vin :
    iya nih, masih agak parno.. udah tanya-tanya ama teman juga. katanya mesti dari awal ya kasih aturan.. termasuk kerjaan-kerjaan yg ga rutin.. supaya ntar pas giliran dia kerjain, ga berasa kok ditambah2 kerjaannya, dulu pas awal masuk ngga dibilang…

    nah itu vin, kadang orang bilang, ih segitunya ama PRT.. tapi ntar klo kejadian ama kita, kan mereka juga bilang, ih, salah sendiri ga ati2.. :)

    @ Angel :
    ahaha.. nah itu kayanya yg ini mo nya nginep, dari Serang katanya.. bukan dari belakang komplek sih..

  4. 4 arman
    2009 Mar 23

    kalo bisa emang nyari prt jangan yang suka keluar2 rumah. apalagi pas rumah kosong gitu. gua sih dulu selalu bilangin prt gua gak boleh pegang kunci. jadi kunci kita yang pegang. kalo kita keluar semua ya mereka gak boleh keluar. kalo mau keluar, mesti tunggu kita pulang.

    ya moga2 bisa dapet yang cocok dan awet ya peg! emang hoki2an mah nyari prt…

  5. 5 Pucca
    2009 Mar 24

    emang cocok2an sih peg, gak mungkin ada yang 100% sesuai keinginan kita.. kalo abg sih masalahnya biasanya kecentilan hehe :P

  6. 6 Peggy
    2009 Mar 24

    @ Arman..
    iya man, gue jg kurang sreg benernya klo kasih kunci..
    tapi kadang mikir juga, tetangga tuh bakal ngomong apa yaa.. pasti dianggap gue tega bener tinggalin mbaknya sendiri..
    mana mbak-mbak tetangga klo mo pergi siang2 dan ajak2 pasti bikin si anak ini kepengen kan..

    Tapi ya sekali lagi kadang orang sih enak ya ngomong apa, ntar klo kejadian macem2 mereka juga cuma nimbrung nyalahin kita, kok ga waspadalah.. bla..bla..

    Hua moga2 awet dah, kayanya si rajin..

    @ Pucca..
    klo diliat dari penampakannya nih, kayanya sih ga centil, viol.. :D
    Semoga cocok deh..
    Semoga gue bisa jadi majikan yg baik.. gue juga mau nya awet, tapi sesuai keinginan gue.. ahaha.. at least ga bikin gue ‘ga cape badan tapi malah cape ati..’