Gue rasa, yang bikin lagu dangdut dengan judul diatas itu.. ga pernah ngalamin yang namanya sakit gigi.. Kalo dia ngerasain apa yang gue rasain dari beberapa waktu lalu *sampe tadi pagi juga masih*, pasti ga akan tercipta lagu kaya gitu..

Hm.. ntar pengarangnya bales gue deh, pasti situ ga pernah ngerasain sakit hati kaya yg saya rasain.. :D iya, moga2 saya ga pernah ngerasain deh..

Gigi gue yaa.. geraham kiri bawah yang pertama (no. 6) udah sejak Januari nyut-nyutan.. Dan dengan bodohnya gue gak rasain, CUMA gara-gara mo nungguin program reimbursement diapprove.. Sekarang gue sesalin abis-abisan, secara sampe detik ini juga katanya ntar mid June baru bakal di approve.. Hm..

Setelah Maret kemarin mulai berasa sakit lagi.. dan nyerahlah gue, jadi dirawat lagi.. ternyata makan waktu yang lama banget daaann.. tetep ga berhasil, masih aja nyut-nyut sesekali, sampai pada keputusan dokter hari Selasa lalu yang bilang giginya harus dicabut.. Jadi saluran akar gue buntu katanya, jd obatnya ga bisa kena ke abses yang di bawah akar gigi…

Gue, penasaran dong.. setahu gue teknologi sedemikian hebatnya.. masa ga ada cara.. Masa ga ada bor buat ngelubangin saluran akar itu.. selama ini gue ditreatment pakai jarum.. Gue tahu mungkin klinik tempat gue berobat alatnya kurang lengkap, jd gue tanya dong ke dokter langganan gue, apa memang ga ada bor untuk itu, di Jakarta deh.. ga usah jauh-jauh di luar negeri..

Dan jawabnya diplomatis, gue dikasih tunjuk klo bornya tuh pendek (yg ada di klinik)..  Ok, gue bilang ga mau di cabut dulu, sayang begitu dicabut, optionnya ya gigi palsu.. Jadi akhirnya gigi gue diisi antibiotik dan ditambal..

Malamnya.. gigi gue makin nyut-nyut.. cuma bisa minum obat.. Rabu malam, alamaaak… sampe nangis-nangis ga tahan sakitnya.. nyesel kenapa ga ikut saran dokternya buat cabut gigi ajah.. hikss.. Mana harusnya gue nyicil hiasan buat orderan cupcake hari Jumat..

Kamis pagi, bangun dan ngaca, dan menemukan kenyataan bahwa gue udah tergabung dalam suku pipi tembem.. Huaa.. bengkak pipi gue.. Jadi akhirnya gue telpon lah dokter gigi yang gue kenal tapi tadinya gue ga kepikir ke sono, selain jauh, juga selama ini gue kenalnya bukan sebagai dokter gigi, jadi awalnya gue ngga ngeh hahaha…

Pagi itu langsung di suruh ke tempat prakteknya di Green Garden.. Tambalan di buka.. Saluran akar di bor pake mata bor yang alus (tuh kan, ternyata ada kaann.. bener-bener alus dan tajem, sampe tangan gue 2 kali ketusuk :D ).. Katanya ga perlu cabut..

Kamis malem, bisa tidur nyenyak (eh, tepatnya ga nyenyak jg wong baru tidur jam 6 pagi bikin orderan secara ga sempat nyicil kemarin-kemarinnya). Masih berdenyut-denyut tapi ga sakit..

Jumat pagi tadi, disuruh balik (heran, biasanya kan lewat 1 minggu ya baru balik, ini besokannya udah disuruh balik).. Pipi masih bengkak.. Eh, gigi gue disuntik pakai cairan yang belakangan gue tahu itu kalsium.. Buset, sakiiiiiitttt banget.. nget.. sampe beberapa detik gitu masih sakit.. terus mereda.. Gue disuruh pulang dan balik satu setengah bulan lagi..

Di perjalanan pulang, baru deh, berasa itu gigi nyut-nyut lagi.. Hikss… padahal gue dah senang-senang kemarin nyut-nyut nya dah ilang gitu.. kok ini nyut-nyut lagi.. :’( sampe air mata nih netes juga padahal lagi setir.. Tapi gimana lagi.. buru-buru nyampe rumah beli obatnya dan diminum dah.. Sampe sekarang sih gue masih minum obat, dan rencananya sampe Minggu malam bakal gue minum terus, karena besok subuh mo ziarah ke Kuningan.. Gak lucu kalo sakit di perjalanan.. Mo dibatalin kok dah bayar lumayan juga :D hehe.. Ntar kalo sakit di jalan minta di doain satu bis dah..

Klo mikir biar cepat ya cabut, tapi itu berarti gigi gue ompong dan klo bikin gigi palsu tuh permanen bisa 6 juta dan itu ngerusak 2 gigi di sebelah nyaa.. Atau implant yang entah berapa duit, katanya 20 juta.. haiiyaaa…

Doain gigi gue ga sakit-sakit lagi, ya.. dan bengkaknya cepat sembuh..

*buset ini postingan panjang, padahal belum packing buat besok pagi.. huaa..

TrackBack URI | RSS feed for comments on this post

11 Responses

  1. 1 arman
    2009 May 08

    iya implant gigi katanya bisa 30 juta lho. si esther nih juga harusnya implant, tapi masih nunda2. hihihihi.
    moga2 cepet sembuh ya peg….

    btw kok lu bilang bor nya yang alus dan tajem itu kena tangan sih? bukannya giginya yang di bor kok bisa kena tangan?

  2. 2 Peggy
    2009 May 08

    Hihi Arman.. itu kena tangan krn kan meja nya yg penuh dengan alat bor ditarik ke atas badan gue supaya gampang dijangkau ama dokter nya..
    Eh, pas gue ngomong apa gitu, otomatis tangan gue mo ikutan gerak, begitu diangkat, cep.. nancep dah itu bor nya yg menggantung dengan manis nya..*susah ya bayanginnya.. :D
    Udah tau gitu, keulang lagi.. haha.. bodoh2 dah..

    Thanks ya Man doanya.. sementara obat di minum terus dah, ga berani lewat, kuatir keburu nyut2..

  3. 3 Pucca
    2009 May 09

    gua juga pernah sakit gigi kemaren ini ampe nyut2an.. gara2nya tambalan gua yang lama yang masih item dulu, waktu jam sd tuh, turun masuk ke gusi, jadi sarafnya kena, trus sarafnya mesti dimatiin dulu, baru ditambal ulang, serem kan? mesti treatment 3 kali tuh, sakitnya juga manteeeppp..

  4. 4 Peggy
    2009 May 12

    Iya, Viol.. tambalan lama yg item itu namanya amalgam klo ga salah..
    Mesti diganti tuh.. gue baca di mana ya, mengandung mercuri katanyaa.. huaaa… dan ga boleh klo buat ibu hamil..

    Hm.. apa gue bongkar aja ya ni tambalan-tambalan amalgam, sapa tau gue bisa jd hamil.. Huehehe.. pemikiran yang aneh :D *

  5. 5 jess
    2009 Aug 01

    salam kenal yah Peggy =D
    btw,dokter gigi yg di green garden namanya siapa yah??dokter gigi gw juga di green garden, siapa tau aja ternyata sama..hehehehe…

  6. 6 Peggy
    2009 Aug 02

    Salam kenal juga Jess.. :D

    dokter giginya namanya drg. Andjojo, praktek di ruko belakang mc. Donald.
    jadi? beneran sama dokter giginya?
    ntar gue tanyain klo sama.. :D gue balik 1.5 bulan lagi nih.. :’(

  7. 7 jess
    2009 Aug 03

    beneran Peggy..sama!!!namanya drg. Yus Andjojo..punya 2 anak co..yg plg gede..msk FKG UI kl g slh…kl yg kecil lupa gw umur brp…gak tau deh dia msh inget sama gw pa gak…tp kmungkinan besar sih inget..lol…
    btw..blognya gw link yaaahhh =D

  8. 8 Peggy
    2009 Aug 11

    Hi Jess..
    iya bener.. gue malah ga ngikutin lagi tuh anak2 nya udah segedhe apa..
    Jadi drg. Yus kenal lu pake nama apa nih? Jess? ntar gue tanyain deh :D

  9. 9 jess
    2009 Aug 13

    mrk sekeluarga biasanya manggil gw jessi…entah knp gw bs dpanggil jessi sama mereka…kmrn gw nanya anaknya..tau Peggy gak..dia malah nanya balik nama lu siapa…lol…

  10. 10 liena
    2010 Dec 12

    Uh kt dokter gigi langanan gw diduren swr itu loh dokter risda gigi hrs rajin disikat dan jaga oral higient krn perawatan saluran akar gk enak sakit bgt klo ada mau berobat gigi sama dokter risda aja dia orgnya ramah bgt klo ksh info itu akurat hub dokter gigi risda 021959466**

  11. 11 Peggy
    2010 Dec 13

    Hi Liena,
    Perawatan saluran akar emang ga enak. Ini dari pengalaman pribadi yang udah perawatan saluran akar 4 gigi gue.. huaa..
    Waktu perawatan sih biasa aja sih.. Yg ga enak itu tepatnya periode waktu sebelum dirawat, karena gigi sakit bangettttt.. sampe nangis2 beneran deh..
    Dan terutama yg lebih ga enak lagi itu adalah saat-saat harus bayar biaya perawatannya.. Wakaka.. asli ga enak beneraaaannnnn.. :)

    Btw, thanks ya info nya.. biarpun berharap ga harus berhubungan ama dokter gigi lagi untuk perawatan saluran akar.. hiiiii…