Kok aneh (2)

Nah kejadian kedua ini sebenernya ga langsung berhubungan ama “Kota Senang Berkali-Lipat” Mall. Tapi berhubung gue harus ngurus ke customer service center-nya di mall ini jadinya tuh berasa beruntun gitu nyebelinnyaa.. huehehe..

Ceritanya gue tuh satu dari 100 juta pelanggannya operator telco yang baru ultah ke 16 itu..
Pelanggan setia tepatnya, sampe gue nyesel juga kenapa segitu setianya.. arrghh..

Jadi gue dari awal punya hp itu pake nomer prabayarnya, ga pernah ganti sampe temen gue semua ya tahunya nomer itu..
Pas pindah ke Jkt, gue berat mo ngelepas no itu.. karena dulu beli nomernya kan mahil yee.. Nomernya sendiri tuh hampir 1 juta deh.. hikss.. jadi ga rela bener, selain juga semua orang tahunya gue ya di nomer itu..

Ternyata nomer itu kan nomer luar kota, jadi mahal kalo di telpon.. Nah gue mo pindah jadi area Jkt/Tangerang katanya nomernya ga bisa di-keep.. mesti ganti nomer..

OK, gue daftar untuk nomer baru, yang pasca bayar.. Mereka ada paket2 yang kita bisa pilih.. Jadi paket fit 20 misal, bayar 20ribu, gratis 150 sms dan 20 min bicara ke sesama provider.. Fit 50 bayar 50ribu, gratis.. apa gitu ga apal gue..
Gue ambil nih yang paket 20ribu..

Nah, yang anehnya, dari awal dikasih tahu, kalo ntar di tagihan itu ga akan tercantum tuh 150 sms gratisnya diperincian tagihan sms..
Gue dah mikir KOK ANEH.. kita jadi ga tahu dong dapat gratisan beneran ato ngga..

Bener aja, pas terima tagihan pertama, kok hari pertama langsung di tagih sms gue.. ga mungkin dong hari pertama gue sms langsung 150kali ke sesama.. Tapi gue ga ada bukti dong yaa.. *kayanya ini yg mereka mau deh bahwa customer ga ada bukti*

Nah, tagihan bulan kedua ternyata tetap dari hari pertama tagihan tertagih itu sms ke sesama provider..
Gue telpon dong ke csutomer service, dan dicatat komplain gue..

Dan diakhir pembicaraan, CS nya bilang, “ditunggu ya bu, dalam 3 hari kerja, nanti ibu cek ke *889# sudah ada free accountnya belum..”
Gue.. “kalau belum ada lalu gimana, mba?”
Die.. “kalau belum ada, nanti ibu bisa telepon lagi kemari”
Gue.. *jiaaaahhh ga kelar2 dong kalo gitu.. ini nelpon aja gue buang2 waktu lama bener buat terhubung dan terus disuruh nunggu..*

Nah, karena abis 3 hari ga ada juga free account nya, gue mampir lah ke mall “Kota Senang Berkali-lipat”, biar langsung ke customer service centernya..

Nunggu ga kalah lama.. padahal pas gue masuk udah ga ada yg antri sebelum gue.. Tapiii.. kalo ada CS yg udah kelar ama pelanggan, bukannya panggil gue, malah tutup counter dan lalu masuk.. *entah ngapain, ga sopan banget..*

Setelah nunggu lamaaa, nomer gue dipanggil juga, gue kasih tahu complain gue, terus disuruh nunggu lamaaaa banget.. Saking lamanya, sampe gue mikir, wah jangan2 ni di dalam ada salah satu karyawan yang ulang tahun, jadi mereka makan2 dulu.. *pemikiran aneh orang kurang kerjaan*
Setelah balik CSnya, dijelasin kalau harus diproses, dan bakal makan waktu maksimal 3 bulan.. *KOK ANEH, lama amat*
Gue protes, tapi katanya memang begitulah prosedurnya.. dan gue dibuatkan bukti lapor, dan dibukti lapor itu, dia tulis lho, pelanggan sdh diedukasi untuk prosesnya memakan waktu paling lama 3 bulan dari tgl pelaporan..

OK, kalau memang harus sampe 3 bulan, gue tanya dong.. setelah itu apa follow up nya, soalnya gue tanya ke dia laporan gue yg via telpon itu masuk ga sih.. dijawab masuk, tapi toh buktinya, ga di proses juga..
Nah, kali ini dijawab, bahwa nanti customer akan dihubungi..
Ok, terus gimana dengan hak gue dong, yang 150sms itu kali berapa bulan? Belum bonus bicara 20 menit yang entah ada entah ngga..

Eh, jawabnya dong menyebalkan sekali..
Jadi kalau hasil penyelidikannya ternyata Ibu memang belum menerima bonusnya, biasanya bisa kok nanti diberikan haknya..
Gue udah merasa fine, ok deh asal nanti gue dapat hak gue..
Eh, entah gimana feeling ga enak, gue nanya, nah, tapi ini 3 bulan lagi kan paket saya abis ya..
Dan, DOOOEENNGGG bener aja, CS nya bilang, biasanya bisa dikembalikan kalau masih berlangganan paketnyaa..
AAARRRHHHH gue merasa ditipu kalo gini.. ini sih sama aja maksa kita langganan paket yang sama, terus ntar kalo ga dapat lagi bonusnya mesti ngurus lagi kaya gini.. tiap bulan harus cek..

Bener aja, dibulan ke 4 ini, ditanggal tagihan pertama tiap bulannya, gue cek lagi ke *889# dan ga ada tuh masuk free accountnyaa.. *jambak2 rambut*

Gue telpon lagi ke 111, dan cuma dicatat doang laporan gue.. Disuruh cek mungkin kalau besok sudah masuk, bu free accountnyaa.. Yang mana kaga masuk juga gue cek sampai hari ini.. Haiiizzz

KOK ANEH..
Berapa pelanggan dari 100juta pelanggannya yang langganan paket FIT-FIT’an ini..
Berapa pelanggan dari yang langganan paket ini yang ga pernah cek ke *889# dan ga nyadar kalau ternyata ga pernah dapat gratis2 sms ato bicara yang dijanjikan..

Yang bikin sebel, karena ada paket gratis sms ini, maka kalo kita sms ke sesama provider diatas 150sms dari paket, justru harganya lebih mahal.. harusnya 150rupiah/sms, jadi 188rupiah/sms..
Jadi kita lihat aja ntar.. kalau sampai dia sekedar kasih gue gratis 150sms dikali sekian bulan yang gue ga dapat, berarti gue masih ga dapat hak gue.. harusnya kan tagihan gue yang 188rupiah itu yang diitung ada berapa sms sampai maksimal 150 kali sms dan dibalikin duitnyaa..

Kenapa gue mesti setia ya kalo gini pelayanannyaa..
Huaa.. lha kalo gini kan gue mo bubarin aja langganannya abis masa kontraknya.. tapi ntar jadi ga dapat hak gue dong..
*ngambek dipojokan*

TrackBack URI | RSS feed for comments on this post

3 Responses

  1. 1 Growing In Love » Kok aneh? (3)
    2011 Jun 13

    [...] testimonial « Kok aneh (2) [...]

  2. 2 lisa
    2011 Jun 22

    ahhh biasa deh indo, peg. spt pengalaman gue, bli tiket pesawat “M*****A” yg bulan januari tiba2 bangkrut & berenti terbang. g beli awal januari pake kartu kredit, buat tgl 14 jan. tgl 12 jan mlm ada berita kl tgl 13 jan company itu dinyatakan bangkrut. di websitenya baru ada update pas malem2 banget, customer bisa email itinerary dan nomor rekening dan janjinya bkl diproses dlm 45 hari.

    tagihan kartu kredit bln feb gak ada, g udah seneng2, berarti gak dicharge kali ya. ternyata tagihan kartu kredit bulan maret baru masuk! tanggal tagihan 13 jan. KURANG AJAR BANGET! udah tau tutup kok masih nagih. g telpon kartu kredit, dibilang g boleh claim dispute (isi form & lampirkan bukti2) tp bayar dulu. tagihan berikutnya, jumlah itu udah dikredit balik ke kartu kredit. finger crossed, soalnya harus nunggu 3 bulan, kl gak ada kabar, baru confirm deh dispute ini udah gak masalah.

    sedang temen kita (ina) masih nunggu pengembalian uangnya, soalnya dia udah beli dari taon lalu… smp skrg gak ada kbrnya.

  3. 3 lisa
    2011 Jun 22

    btw kl mo beli nomer indo dgn data plan, yg mana yang nguntungin customer ya?