BERTETANGGA DI JAKARTA

Sewaktu di Semarang, rasanya tiap keluar rumah mau berangkat ke kantor atau kemana saja, pasti ada saja tetangga yg menyapa dan gue sapa di sepanjang gang rumah sampai ke jalan raya. Kadang cukup dengan anggukan atau senyuman :)
Dengan orang-orang lingkungan juga cukup kenal lah.. biarpun gue bukan yg rutin datang tiap ada pertemuan..
Jadi ingat juga, sewaktu kuliah di Bandung, beberapa teman baik di kampus sempat protes, karena tiap jalan kaki bareng gue dari kampus ke kos (dan sebaliknya), adaaa saja yg saling sapa, senyum, angguk dengan gue.. Ya bukannya sok terkenal.. :D tapi kan teman kos jumlah nya 40 orang, belum lagi teman-teman yg satu kota asal.. Biarpun ga kenal akrab, tapi kan ga ada salahnya saling senyum atau sapa..

Nah, setelah pindah ke Jakarta, berasa banget nih.. kaga pernah nyapa tetangga.. Awalnya ada satu tetangga sebelah rumah, eh ternyata mereka kontrak saja, dan pindah sebulan kemudian, dan kosong deh rumahnya. Rumah depan nya lagi dan persis depan rumah kita juga kosong..
Niat mo maen ke tetangga pun terhalang kemacetan.. He? :o macet dari mana kan tetanggaan.. Ya itu, macet dari sejak punya niat aja udah kena macet.. :) ) Yg pulang kantor udah malam lah.. Liburan banyak acaralah.. Eh, dah nganggur nih, giliran tetangganya yg pergilah..

Akhirnya setelah hampir setahun, kenalan juga dengan tetangga sebelah kiri. Yg baru saja sebulan punya baby, dan bahkan hamilnya saja gue ga pernah ngeliat.. Hahaha.. parah banget nih..
Sebelahnya lagi udah beberapa kali saling sapa juga.. Bukan “sapa lu?”, lho… :) )
Semoga makin lama makin banyak kenal ah, sama tetangga..
Kaga enak kalau gak kenal..
Masa tinggal di sini udah lama, kenal (dalam arti kan tiap papasan pasti saling melambaikan tangan) sama satpam-satpam, pembantu tetangga, tukang sapu, dan tukang angkat sampah.. :P

Bukan berarti ga mau kenal sama mereka-mereka ini lho ya, tapi gue tetep mau kenal ama tetangga-tetangga gue yg semoga baik-baik dan ramah juga..
;)

TrackBack URI | RSS feed for comments on this post

Comments are closed.