(Finally) a Happy Weekend

Weekend kemarin dimulai dengan appointment dokter kandungan.. yang awalnya bikin bete.. *lho ini ga cocok ama judulnya happy weekend.. ahaha.. *

Jadi karena gue mo ikutan kelas senam hamil pertama kali yang jadwalnya Sabtu jam 10.. gue daftar dokter hari Sabtu juga, jam 9 ato 9.15 lah.. Jadi gue pikir pas dong yaaa.. kelar kontrol langsung senam.. Ternyata dokternya telat aja.. hampir jam 9.10 baru datang.. dan ga ada pemberitahuan sama sekali dari pihak Ek* Hospital..

Pas gue cek BB dan tekanan darah ama perawat (begitu datang, cek dulu ama perawat), ada satu cewe nih yg mo periksa tapi udah ngotot dulu ama susternya klo dia mau dipanggil pertama karena dia datang awal.. Perawatnya pada bilang, ntar tetap dipanggil sesuai nomor pendaftaran, biarpun datangnya awal tapi kalo nomer antriannya belakangan ya dipanggil sesuai nomor..

Oke lah, itu gue setuju, karena kan memang sistemnya gitu.. Tapi kalo dokternya telat, infoin dong yaa.. Eh, tapi kok akhirnya ini cewe dipanggil duluan yaa, terus baru mulai manggil nomer 1 dst.. Gue dapat no. 6, ga dipanggil-panggil.. Padahal sebelumnya dibagian pendaftaran, gue lupa nomer daftar gue no. 5 ato 6, eh, ama petugas di situ dibilang sama aja no 5 ato 6, karena itu diloncat nomernyaa.. jadi no. 5 nya kosong.. Tapi kok gue ga dipanggil.. Jadi pas orang ke 6 dipanggil, dan itu bukan gue padahal udah hampir jam 10, gue bilang ama susternya kalo gue mo cancel aja deh, soalnya mo ikutan senam hamil.. Abis ga jelas gitu nomer antriannya.. Baru deh, abis itu gue dipanggil.. Dan dokternya keliatan banget buru-buru meriksanya.. *sigh..

Gue & hubby merasa makin lama makin nyebelin nih di Ek* Hospital.. Padahal awalnya dulu gue dan hubby puas bener.. karena ga perlu antri.. jadi biarpun mahal bener rasanya kontrol ke sini, ya udah deh..

Jadi pas kontrol kedua aja ya, kita udah merasa bete karena bagian farmasinya lamaaaa bener.. padahal dia tulis gedhe-gedhe cuma butuh 10 menit untuk siapin obat non racikan.. tapi sampai 30 min ga dipanggil-panggil jugaa.. Gue langsung isi lembar kuisioner yang dapat tiap periksa, komplain.. tapi ya ga ada perbaikan tuh tiap bulannyaa.. Jadi belakangan kita selalu ingat2 untuk bilang ke kasir sebelum bayar, kalo obat nya kita ga mau ambil.. karena kalo kagak bilang, langsung masuk tuh obatnya ke tagihan dan terpaksa nungguin lama..

Terus, tempat pendaftaran dan kasir suka pindah-pindah, entah karena petugas kurang ato apaa.. Awal-awal daftar dan bayar di counter dekat ruang periksa.. Tiba-tiba kadang tutup, mesti ke kasir depan.. Bikin bingung bumil aja.. kan cape mesti mondar mandir kesana kemari karena kasir yang biasa tutup.. Kemarin tumben buka lagi kasir dekat ruang dokter.. Tapi pas mo bayar senam hamil, katanya ga bisa, harus ke kasir depan.. Jadi hubby nungguin nama dipanggil di kasir dokter (padahal ga ada yang lagi dikerjain petugasnya, tapi kita ga boleh berdiri nungguin di sono, suruh nyingkir dari counter dulu, nanti dipanggil.. asli heran.. ), terus gue ke kasir depan biar cepat, karena dah telat tuh dari jadwal senam hamilnya..

Sampe sono mo bayar, pake di tanya dulu, ada obat ga mo dibayar juga *eh sistemnya online kan ternyata, hubby ga bayar obatnya langsung kasir depan tahu*? Gue langsung curcol.. kalo gue ngga mo ambil obat karena bagian farmasinya lamaa.. males tunggu.. lagian beli diluar ternyata lebih murah lho.. Terus ditanya apa lagi gitu gue lupaa.. tapi gue bilang, itu suami saya lagi bayar dokter juga di kasir sono.. Eh, dia yg bingung kenapa ga bayar senam hamil juga di sono sekalian.. Jadi curcol lagi gue, lha kata kasir sono ga bisa.. Tampang petugasnya langsung aneh.. jadi gue tembak, “harusnya bisa ya, mbak?”.. “bisa kok”, katanya.. Ih.. beneran bikin gemesh deh..

Untung senamnya ga telat, karena memang ternyata ditungguin sampai semua yang daftar datang, atau kalo ngga datang juga, ya jam 10.30 senam dimulai..

Senamnya sendiri ya begitulah.. agak kurang puas, karena ternyata tipe yang suami ga ikutan.. terus breast massage juga ga dibahas, akhirnya gue nanya tapi ya jawabnya begitu aja..

Dan gong nya dong.. abis senam, dibilang mo ada presentasi, dari Dr. Br*wn’s.. yang dibahas botol susu.. Tapi yang bikin ga pengen dengerin, karena gue menangkap kesan bahwa yang presentasi ini pro susu formula.. Lha bikin gue jadi mikir, ini rumah sakit pro ASI ga yaaa? Padahal menurut gue dia bisa bahas tentang penggunaan botol untuk kasih ASI perah.. baru disisipin kalo perlu pakai susu formula pun bisa, misalnya.. Lha wong presentasinya bilang botol susu ini didesign supaya bayi ga bingung puting kalo harus ganti-ganti dari menyusu langsung dan nyusu dari botol kok..

Peserta senamnya juga gak pada konsen dengerin, pada sambil maen HP.. Kalo gue sih gue ngabarin hubby kalo senam udah kelar.. kasihan dia nungguin lama, dan kelaperan hehe.. Sampe mbak yang kasih presentasi akhirnya bilang “Ibu-ibu, tolong didengarkan presentasinya, nanti ada gift botol susu untuk Ibu yang bisa menjawab pertanyaan kuis”. Wakakaa… Aduh, antara kasihan, tapi wong menurut gue dia salah sih ya kasih penjelasannyaa..

Gue sih tetep ga mood dengerin, karena pertama dari awal gue ga dengerin, jadi kayanya gue ga bakal bisa jawab juga deh.. Tapi mo cabut kok gak enak juga melintas ke depan.. Lagian, tetep ngarep gratisan kan yaa.. hahaha.. Tapi bener aja, pas kuis gue juga ga bisa jawab.. :P

Eh, dasar rejekinya lil’dragon, ternyata gift botol susunya ada 3, dan pertanyaan kedua, ternyata gampang bener hehe.. wong jawabnnya ya judul brand nyaa..  jadi lil’dragon dapat deh botol susu nyaa.. Lumayan jadi ga perlu beli dulu deh.. karena gue kan plan full nyusuin langsung.. tapi biar Papa nya bisa bantuin nyusuin gue pikir bakal tetap sedia botol..

Ok deh, mulai agak hilang bete nyaa.. hahaha..

Sorenya kita sempat ke satu baby shop dekat rumah, ternyata dapat bak mandi yang menurut kita good deal.. jadi happy deh karena lumayan hari ini bisa nyoret 2 item dari list belanjaan.. :)

Hari Minggunya, kita pergi ke daerah greenville.. niatnya mo cari baby box, sekalian mo cari mie titee.. Mie titte ini mie khas Semarang, yang pake kaki babi, tapi gue ga doyan kaki babi nya ahaha.. jadi kalo pesan selalu daging ama udang doang.. Ini kepengen dari hamil muda belum kesampean, karena awal-awal dulu suami bilang jauuuhhh mesti ke greenville, jadi ya udah karena gue ga yakin di sono rasanya bakal seenak aslinya di Semarang (biarpun yang jual adiknya dan katanya resepnya sama) gue juga gak maksa ke sono..

Nah kebeneran ada satu online shop di FB yang juga jual baby box yang gue cari, tapi karena ownernya lagi di luar negeri, jadi disuruh langsung telpon ke tokonyaa.. *ternyata ada toko offlinenya di daerah greenville..

Wah, gue langsung bilang ke hubby, kayanya ini good sign.. ahaha.. soalnya sama ama daerah tempat jual mie titee..

Tapi abis telpon ke tokonya, kok ga bikin kita dapat info memuaskan.. jadi akhirnya gue rayu-rayu hubby untuk ke sono aja deh, toh kalo ga dapat box nya, at least gue bisa makan mie titee hehe..

End up, mie titee nya ga mirip-mirip amat ama aslinya karena mie nya aja beda (ownernya yang ajak ngobrol waktu gue bayar juga ngomong kalo memang mie nya beda tipe, biarpun suppliernya sama).. Rasa kuahnya mirip sih.. tapi entah apa gitu yang kurang.. Oh, gue rasa karena bawang putih ulek nya dia sediain di meja, kaga di taro di mangkok.. dan gue lupa ambil.. Terus hubby juga bilang kuahnya ga sepanas aslinyaa.. biarpun efek makan di Semarang tetap berasa karena ruangannya puaaanaasss..

Tapi ya lumayan lah.. memuaskan kepinginan bumil.. jadi ga mesti ke Smg, biarpun harga di sini juga berasa banget jauh lebih mahal.. :P

Abis makan baru cari-cari toko baby nyaa.. dan sampai sana, kita ga nemu display box nya dong.. terus katanya ada, liat di photo aja, stok nya ada masih dalam dus di lantai dua..

Pas lihat photonya, mbak nya bilang yang kita mau kosong stoknyaa.. huaaa.. gue langsung protes, kok gue telpon katanya ada 2 stok nyaa.. Baru deh di konfirm kalo ada stok di atas kok.. Jadi gue minta lihat dong.. Eh di jawab ga bisa karena boxnya masih di box.. Nah loooo.. jadi gimana mo beli kalo ga boleh lihat barangnya..

Ya udah, gue bilang, liat box nya dulu deh, kan ada photo barangnya tuh.. kita lihat dulu motifnya gue cocok ga.. cape kan jauh-jauh ke sono ga bisa lihat barangnya, padahal ada barang.. Pas kita ke lantai dua.. ternyata tipe yang kita mau ada 4 stocknya dan ada 2 motif.. kemarin gue telpon cuma bilang ada 2 stok dan sama motifnya.. Dan karena salah satunya kita rasa cukup OK, jadi kita maksa buka deh.. hahaha.. Dan akhirnya, kita bisa coret satu item lagi dari list belanjaaan.. huraaayyy… lil’dragon dah punya tempat tidur biarpun mesti beli kain tille untuk kelambunyaa..

Finally a happy weekend..

Tambah lengkap karena hari ini terima paket baju bayinya cocok sesuai belanjaan gue.. huray.. siap2 mesti mulai nyuci baju dan segala perlengkapan lil’dragon nih..

Psst.. tapi online seller yang salah kirim bib itu belum balas lagi lho message gue.. gue mo kirim message lagi ah besok, kalo dia ga balas lagi, gue rencana mo minta alamat dia untuk kirim balik itu bib, plus kasih no account gue untuk refund.. Semoga dia bisa ngerti apa yang customernya mau..

TrackBack URI | RSS feed for comments on this post

4 Responses

  1. 1 Pepipepo
    2012 May 14

    Jiaaah OLS emang kadang kadang ngeselin suka ga jelas infonya padahal itu bisa berperan penting buat kepercayaan pembeli heheehe btw rumah sakitnya juga bikin rempong, stres sendiri gue bacanya :D

  2. 2 arman
    2012 May 14

    kok gak ada foto baby box nya peg? hehehe

    moga2 ntar ditanggepin ama sellernya dan bisa refund ya…

  3. 3 Yulia
    2012 May 15

    Mie titi yg greenville itu kan halal peg. Gw lg ngincer tp liat halalnya jadi ragu.

  4. 4 Peggy
    2012 May 20

    @ Pepipepo, hihi… iya.. tapi belom kapok nih belanja online.. so far banyak yg recommended juga kok.. ntar ya di posting terpisah..

    @ Arman, weh.. ini web gut entah kenapa susah kalo mo pasang photo.. padahal pake wordpress juga, tapi kan attach ke web.. jadi error..
    iya, ini tahap nungguin refundnya.. barangnya udah gue kirim balik..

    @ Yulia, ah, masa halal? Dia ada promo di Disdus jaman kapan itu ada logo non halal nya sih.. dan kayanya memang gak halal deh.. aduh, gue sendiri udah makan juga ga bisa bedain itu halal ga… lalalala… hahaha…