~ mumpung inget, tulis yg ini dulu, baby Ovel’s birth story part 2 nya lanjut kapan-kapan yaa.. lagi growth spurt kayanya ~

Kali ini bukan melulu tentang baby Ovel.. Berbarengan dengan nongolnya bayi kecil yg bikin gemes ini, ternyata , banyak juga hal-hal kecil yang kadang ngegemesin juga (dalam arti sebaliknya), biarpun akhirnya bikin ketawa-tawa juga kalo diingat-ingat..

1. Ada ibu yang sehari setelah  melahirkan via operasi caesar perutnya langsung rata.. paling ngga, mungkin begitulah anggapan mertua gue.. hehe.. soalnya sehari setelah lahiran, Mama datang dan berkata takjub bahwa perut gue kok masih besar.. Lhaaa.. bingung gue jawab apaa.. :P

2. Yang lebih bikin bengong, waktu udah di rumah hari ke 4 setelah lahiran, Papa mertua tanya juga dong.. “Peggy, kamu gemukan yaa?”.. Waaaiiittt… gue sampai terkesiap.. yap.. hahaha.. bentar-bentar.. maksudnya gue gemukan dibanding waktu di RS, kah? Oooh nooo.. harusnya kan mengurus yaa.. Apa gue makan terlalu banyak karena efek nasehat *ibu menyusui harus makan dua porsi?*, tapi gue justru ga terlalu nafsu makan tuh pulang dari RS. Jadilah gue dengan hati-hati bertanya balik.. “Maksudnya dibanding waktu di RS, Pah? Sekarang malah jadi gemukan?”.. Ternyataaa.. “Ngga, dibandingkan waktu ketemu terakhir itu.. “

Doengg.. terakhir gue ketemu bokap mertua itu gue belum hamil yaa.. hahaha.. dan memang lagi kurus waktu itu.. haha… “Pah, ya iyalah gemukan, lha hamil ini aja naiknya hampir 15kg kok”.. Takjub.. hahaha.. Tapi syukurlah, gue ga menggedut dibanding waktu di RS..

Dan untunglah, sekarang berat gue udah beda tipis ama waktu hamil 1.5 bulan.. hehehe.. semoga segera balik ke berat waktu lagi kurus-kurusnya deh..

3. Kodrat untuk hamil, melahirkan, dan menyusui ternyata membuat gue jadi super duper cuek..

Terlanjur hilang harga dirikuh.. huuu.. *lebay* jadi ya sudahlah.. Sebelum lahiran, gue sempat chat ama ade & temen gue gimana gue bakal ga nyaman kalo ntar mo nyusuin terus “semua orang yang merasa berkepentingan” ikutan lihat dan berkomentar. Ternyata ya, kenyataan kalo gue sudah terpaksa buka-bukaan ke banyak orang yang ga gue kenal *aka dokter kandungan, perawat di ruang dokter, perawat di ruang operasi yang jumlahnya beberapa orang, dokter anestesi, asisten dokter* bikin gue cuek..

Ya sudahlah, sini kalo mo ngeliat gue menyusui bayi gue, silakan.. mo menatap lekat-lekat (kenyataannya memang begitu) ya silakan.. Bahkan mo pegang *yang ini sih khusus para dokter dan perawat yang tiap kali visit nanyanya “ASI nya sudah keluar, Bu?”* ya silakan.. Hahaha.. Lha wong kadang bahkan bentuknya pun dibahas.. *keluh*

I don’t really care anymore, as long as my baby got her milk and she is happy, mommy will be happy too..

4. Nasihat yang kontradiktif, menakjubkan, dan kadang bikin kejengkang..

Jadi nasihat paling umum yang gue terima setiap dijenguk adalah “kalo malam pasti begadang, bayi baru lahir gini.. jadi kalo siang, bayinya tidur, kamu ikutan tidur deh..” Dan kondisinya saat itu adalah bayinya sedang tidur, tapi yang kasih nasihat ajakin gue ngobrol, jadi gue ga bisa tidur kan… Hehehe.. Kidding.. iya gue tahu kok, sodara  dan teman yg jengukin itu tanda perhatian ke kita.. kasih nasihatnya tentu untuk diaplikasiin ntar, kalo mereka dah pulang.. hahaha..

Ato, nasihat supaya asinya lancar.. Kamu mesti beli 7 botol bir hitam, terus minum tiap pagi 1 botol.. Ntar ASInya pasti banyak, terus bayinya tidur nyenyak… *DANG!* mulut gue pasti menganga deh waktu dengar itu.. hahaha.. untungnya gue ga lagi tatap muka ama yg kasih nasihat.. beliaunya lagi ngobrol ama hubby.. Ya iyalah bayinya tidur nyenyak.. mabok kaliiii…

Nasihat lain tentang gundul menggundul bayi.. OK, baby Ovel ga di gundul.. Gue ga nemu alasan kenapa harus digundul.. Semua yang lihat bilang rambutnya bagus ya, udah tebal dari lahir.. Terus tanya sana sini, ternyata ga selalu tuh abis digundul, rambutnya jadi lebih tebal, lebih hitam.. kadang malah lebih tipis dan jadi coklat yg tumbuh..

Nah, ada satu dong Tante  yang sibuk suruh gue gundulin aja rambut Ovel.. Dan beginilah pembicaraannya.. Iya, anak-anak saya semua digundul.. *anaknya 3 orang*.. | Tapi, Tante, ga ada buktinya kalo abis digundul pasti lebih lebat ato lebih hitam rambutnyaa.. | Oh, si anu *anaknya yg paling gedhe* juga abis digundul ga lebih lebat kok tumbuhnya.. | Eh?? Tuh, kan.. | Ya ga apaapa, abis itu 6 bulan aku gundulin lagi. Belom lebat juga, setahun aku gundulin lagi.. | Yah, si anu kan cowo, Tante *lirik tajam*.. | Oh, adiknya si anu *yg cewe* juga kok aku gundulin berkali-kali.. | Tuh, ga ada buktinya kan digundulin bikin rambut lebat dan lebih hitam *sambil melipir*.. |

Ato yg satu ini bukan nasihat sih.. tapi waktu lihat changing table gue, dikomentarin jugaa.. | Kamu kok sampe pake beli/bikin ginian.. Saya dulu di atas kasur aja.. | Ya pegel lah Tante, ini aja kalo abis mandi kan handukin dan ganti bajunya di kasur, udah pegel aja punggungku.. | Eh, saya waktu itu yang berlutut, jadi ga bungkuk-bungkuk.. | *ooohhh, terserah deh.. gue sih ogah abis caesar suruh tiap ganti popok dan mandiin mesti berlutut-lutut gitu* dudududu.. |

TrackBack URI | RSS feed for comments on this post

4 Responses

  1. 1 arman
    2012 Aug 10

    ya bagus lah peg kalo lu bisa nerima semua itu dengan senang hati, gak dibawa kesel ya peg. hahaha. biasa kan orang udah cape abis lahiran jadi sensy. :D

    lha mertua lu juga kocak banget sih. namanya juga abis beranak ya masa gak gemukan dibanding sebelum hamil sih. yang bener aje… hahahaa.

    trus tentang gundul2an rambut itu emang gak terbukti kok. si andrew dulu kan pas bayi kita gundulin sampe 3 kali. tetep aja rambutnya tipis. ya kalo emang genetiknya tipis ya tipis aja dah, gak mungkin papa mama nya tipis anaknya tiba2 rambutnya tebel kan. hahaha.

    jadi pas si emma kita gak gundulin lah. kasian cewek masa gundul. :D

  2. 2 Felicia
    2012 Aug 11

    Namanya nasehat dari orang tua yang beda generasi kadang2 emang beda ama kita yah…hehe…
    Kalo soal yang no 3, udah ilang urat malunya yah…apalagi kalo lahiran normal, kebuka semua dah…wkwkwkwkw….
    Yang penting dibawa hepi aja deh, kalo dikasih tau iya2 aja, tapi kalo ga cucok ga perlu diikutin donk :D

  3. 3 ariany
    2012 Sep 10

    Peggy.. congratulations yaaa.. so happy to hear that baby Ovel is born already… semoga sehat2 terus yaaa.. :)

  4. 4 Peggy
    2012 Sep 20

    @ arman, senang hati kan setelahnyaa.. pas kejadian ya kesel juga ahaha..

    @ felicia, iyaa sekarang bener-bener putus urat malunyaa.. ahaha.. lahiran caesar juga kayanya dibuka-buka jugaa.. hahaha.. ga tahu deh, soalnya kan ditutup kaen, dan dibius, jadi ga berasa..
    tapi abis operasi kan belum boleh duduk dll, yang bersihin ya perawat jugaa..

    @ ariany, thanks yaaa.. amin, semoga sehat-sehat terus..