100 days of your live!

Baby Ovel sudah umur 100 hari.. yay! Niat postingan 3 bulan pun terlewatkan.. ahaha.. ya maklum ni postingan udah tinggal di draft lama bener, tiap kali nambah 1 paragraf, Ovelnya kebangun.. hehe.. mana kadang kelupaan di save segala.. ngulang lagi deh..

Terakhir timbang badan 5 hari lalu, baby Ovel sudah 7 kg, 62,5 cm.. ouuww #pukpukpunggungmama

Ouw, kata perawat yang nimbang, beratnya sama kaya bayi-bayi umur 5 bulan.. hehe.. dan tampaknya punggung mamanya tidak bisa beradaptasi secepat itu.. dan akibatnya sudah pijat 2 kali ajah masih sakit ini punggung huhu.. *eh, salah fokus, kan mo ceritain tentang Ovel haha*
Senang sih, seenggaknya ga perlu kuatir beratnya kurang, karena bahkan dokternya ga merasa perlu liat chart saking pasti sudah diatas normal hehe..
Tapi bener-bener harus hati-hati kalo posisi mo angkat Ovel nih pas mau gendong dan sebaliknya waktu mo taruh juga.

Dan berhubung sekarang Ovel dah senang digendong tegak, biarpun kepalanya belum benar-benar kuat, kayanya perlu deh investasi di gendongan yang bagus.. ini mamanya ga berhasil pake gendongan model wrap *eh, kok ini balik lagi cerita mamanya hahaha*

Dari lahir ya, Ovel tuh senang banget julurin lidahnya.. bukan kasih tanda lapar yaa.. cuma dia senang aja.. Lucuuu bener deh kalo dia lagi melet-melet gitu.. *ini papanya banget* Udah bobo pun masih keluar lidahnya..
Sekarang bahkan udah bisa angkat-angkat satu alis.. persis banget papaaa.. :P

Dari sejak bulan kedua, udah pinter pasang tampang sedih, bibir ditarik ke bawah, kalo misal ga mau ditaro minta digendong.. bhwahaha.. yang ada bukannya kasihan, tapi geli duluan yang lihat.. *mamanya iseng bener..
Ngoceh juga udah dari mulai dari bulan ke dua.. sekarang malah udah ribut bener, kadang sambil teriak-teriak.. Kadang nyusu pun sambil ngoceh-ngoceh.. HA! Bahkan belakangan nyusu nya kaya orang gedhe ngopi-ngopi di cafe ajaaaahh.. seruput.. liat-liat kiri kanan.. seruput lagi.. bwahahaa..

Trus, Ovel udah bisa maen ludah.. ngeces, basah ke mana-mana.. iihh.. ini pasti gara-gara papa ga percaya kalo mamanya ngidam pas hamil.. :P *stop bahas mamanya yaa.. hahaha
Bisa protes kalo digendong tiduran, mintanya digendong tegak.. dan ga boleh berhenti gerak yang gendongnyaa.. huaa.. bahkan kalo pun udah bobo, kenapa ya bayi berasa aja kalo kita duduk, padahal kita sudah tetap goyang-goyang.. ahaha.. Bisa nangis loohh, padahal buka mata aja ngga! Begitu kita berdiri, udah, diem aja gitu ga jadi nangis.. kyaa..

Yang kocak, kalo mo pup, demennya kalo abis digantiin popok.. Ga selalu sih.. tapi pas awal-awal gitu.. jadilah mama suka sayang popok barunya, belom juga diangkat dari changing table babynya, udah pup.. :D

Ya layaknya orang dewasa yang kalo mo pup maunya kalo ketemu toilet yg bersih kan yaa.. bwahahaha..

Jadi belakangan, gue tungguin kalo belom pup juga, angkat kakinya, bentar pup deh.. baru gantiin popoknya..
Sekarang malah lebih pintar, Ovel lebih demen pup nya kalo popok dah dibuka.. Jadi sebelum itu rewel dulu.. kalo mamanya nyadar, ya angkut ke changing table, terus buka popok, angkat kakinya, baru dia pup..
Kalo lagi ga nyadar ya tetep pup di popok sambil nyusu ato sambil boboan sih.. ya maklum nangis ama rewelnya baby kan mirip-mirip gitu, ga selalu mamanya nyadar ini bayik maunya ngapain.. :P

Suka sedihnya kalo abis baby Ovel digigit nyamuk.. huhu.. sensitif kulitnyaa.. digigit 1 titik, bisa merah sebulatan 1 cm gitu besoknyaa.. sampe bela-belain beli alat di ac* hardwar* juga, eh, tu alat dideketin ke nyamuk aja, nyamuknya cuek bebek gitu.. iiihh.. *ya iyalah, kan bukan bebek tuh nyamuk..

Sekarang pake perangkap nyamuk beli di group*n gitu, lumayan sih semalam ketangkap 2- 4 gitu.. tapi tetep aja sebelom ketangkap semua, ada aja yg gigit si Ovel.. dah gitu itu nyamuk2 klo gigit ga terima 1 tempat yaa.. sering 2-3 berenteng gitu.. Yg parah waktu sebelom pake alat-alatan, cuma di kejerin pake raket nyamuk sebelom bobo, eh, berenteng 6 ato 7 gitu di pipi.. huaa.. sedih mamanya ngeliatnyaa.. mana merah-merahnya jadi membesar gitu.. hiks.. dipakein liquid talc nya m*thercare kok ya ga mempan.. untung akhirnya dikasih purol zalf kok mendingan.. itu padahal salep udah oleh-oleh dari temen sejak berapa taon lalu..

Hyaakk.. yg pasti semoga Ovel tetap sehat yaakk.. Tetap pintar nyusunya, gapapa cepet gedhe, biar mama juga olahraga angkat bebannya makin berat tiap hari.. wakaka.. sekarang yang ada malah udah minus dari berat waktu pertama ketahuan hamil *ya tapi waktu ketahuan hamil sih lagi agak ndut sih*. Apa dibuat target aja yaa, tiap Ovel nambah berat, beratnya mama harus turun sejumlah yg sama..  :P

TrackBack URI | RSS feed for comments on this post

6 Responses

  1. 1 Nilola24(Tia)
    2012 Sep 27

    Samaaa…sejak Kay lahir, gue investasi raket nyamuk. Wakakaka…abis gue gemes. Daerah rumah gue kalo menjelang magrib, nyamuk pada keluar semua. Pernah sekali waktu, saking ga ada kerjaannya, gue bawa raket nyamuk ke teras rumah, buset..tuh nyamuk bener2 berentetan datengnya. Sampe bunyi tret..tret..trett terus.
    Eh, kok jadi gue yang curhat ya. Hahaha..

    Coba pakein minyak kayu putih deh. Kalo Kay di gigit nyamuk, merahnya juga bisa besar banget. Tapi kalo udah ketauan cepet, pas keliatan titik kecil, langsung gue pakein minyak kayu putih, biasanya ga jadi besar. Sama beli kelambu yang kayak tudung saji tuh.. jadi tiap kali tidur, dipasangin itu, biar ga diganggu nyamuk.

  2. 2 Mamana Clo
    2012 Sep 28

    iyaaa… lucu ya liat anak kecil bikin ekspresi muka kayak orang dewasaa…
    kocak bener ovel.. sruput, liat kiri-kanan.. hahaha…
    nyamuk emang nyebelin.. gw ga berani pake raket soalnya berisik ntar anaknya kebangun.. jadi gw pakein gelang yg bau itu lho.. mayan dijauhi nyamuk tapi boros yah…

  3. 3 Peggy
    2012 Sep 28

    @ Tia, wakaka.. sampe dikejer ke teras rumah, sama kaya temen gue juga ada tuh, abis nyamuk di rumah, dia ke kebon deh.. ahaha..
    Minyak kayu putih ya, ntar gue coba..
    Kelambu yaak.. pengen punya kelambu yang kaya canopy sekalian *jadi emaknya ikutan bebas nyamuk :D *

    @ Xiao, iya, kadang bingung belajar ekspresi gitu dari mana.. kalo senyum sih mungkin liat mamanya haha.. lha kalo ngerajuk bibir dilengkungin ke bawah kan ga pernah gue pasang tampang gitu depan diaa.. :P
    Oya, gelang itu efek ya? Lha abis gue posting di blog, kok pagi ini dah nemu 3 gigitan di tangan, 2 di kaki huhu..

  4. 4 Yulia
    2012 Oct 01

    Komen standard… Kok ga pake foto mba? Hehe. Untungnya tinggal di apartemen adalah ga ada nyamuk nih.lumayan

  5. 5 Pucca
    2012 Oct 08

    gua juga tergoda mo beli alat penangkap nyamuk di ac*, tp gak gitu efek ya? gua sampe beli 2 raket nyamuk buat di atas n di bawah saking nyamuk banyak bener, gua juga bentol2 nih kaya ovel hihihi..
    mau donk liat poto ovel lagi naekin satu alis pasti lucu wkwkwk..

  6. 6 Ariany
    2012 Oct 30

    kalo aku sih pake tirai pintu peg, soalnya nyamuk di rumah buanyaaaaakkk banget. pake raket nyamuk sekalinya dapet bisa puluhan. Lumayan dari cia lahir pake tirai pintu jadi ga terlalu masuk2 nyamuknya. skarang tirai pintunya udah worn out karena ada anak2 kecil tirainya malah dibuat mainan ditarik2.. rusak … hiks.. tapi masih tetep dipake aja secara lumayan gtloo

    iya nii mana foto2nya ovel.. :D