Ya ampuuuunnn ini postingan dari 22 Desember mulai ditulis, terus dilanjut tiap lewat beberapa hari, kok ya ga jadi di-posting juga.. sampai dah lewat 7 bulan juga.. *tutup muka*

Gapapa ya tetep di posting aja, abisan udah jadi panjang bener ini.. masa ga dipublish.. huaa.. nulisnya dikumpul2in tiap ga ketiduran waktu nyusuin malam2 ahaha..

Ouww.. ga berasa, udah 6 bulan aja kamu, Nak..

Kemarin vaksinasi, berat sudah 8,5 kg.. Panjang belum diukur lagi, soalnya di dokter yg ini kaga ada alat ukur panjangnya jadi kudu ukurin manual, yang mana susah bener mesti berdua hubby pegangin kakinya Ovel.. Hehe..

Ovel sudah demen duduk, tapi untuk ke posisi duduk harus dibantu. Jadi dia bakal angkat2 kepala tuh kalo lagi tiduran, sambil keluarin suara-suara cari perhatian supaya dibantu tarik tangannya. Dan karena keenakan posisi duduk, ini anak ga demen tengkurap.. Tiap tengkurap dia keringatan kaya abis lari keliling lapangan bolaaaaa.. bercucuran gitu. Harusnya sih sering-sering dilatih ya supaya mulai merangkak.. Tapi mamanya kok males melantai, sementara di kasur karena empuk, dan Ovel ndut jadi susah dia kalo mau maju.. hihi..

Kalau dari posisi duduk, minta digendong sekarang juga sudah pintar, keluarin suara cari perhatian, terus ulurin dua tangan ke samping, dan pose gitu aja terus sampai keturutan digendong ahaha..

Sudah mulai pengen berdiri kayanya, kalo didudukin di box bakal berusaha pegang pinggir box dan angkat-angkat pantat. Jadi kalo naruh Ovel di box mesti ingat-ingat jangan terlalu pinggir posisinya, karena ngeri klo sampe dia berdiri padahal posisi bed di box masih yg atas biar gampang kalo mo taruh Ovelnya.

Mestinya mau mulai belajar makan kemarin pas 6 bulan.. tapi mama papanya malah sibuk cari-cari highchair karena ga nemu-nemuin yg sreg, haha. Jadi baru lewat sehari cobain makan.. Percobaan pertama pakai tepung gasol beras merah dicampur asi. Kenapa tepung beras merah, karena Ovel kan ada bakat alergi kayanya (eh, bakat kok alergi, kaga keren bener hehe), jadi gue baca lebih baik mulai dengan serealia.. Ok deh dicoba yuk, nak.

Masak bubur tepung beras merah, campur asip. Sementara itu dudukin Ovel di kursi, ikat seatbelt, pasang bib, suruh hubby siap-siap dengan kamera.. Yaaakk kita suapiiin.. Dan… sukses dilepeh.. huaa, berasa benda asing aneh kali ya dia.. Herannya kalo pas mandi, tangan lagi disabunin, di hap masuk ke mulut, kok Ovel malah enjoy yaa.. Hihi.. Coba lagi beberapa kali suapin beras merahnya, langsung pasang tampang aneh dan mau nangis dia.. hihi..

Ya udah, sini gendong aja.. jangan nangis ya, nak,  ntar kalo trauma ga mau makan malah gawat.. Gapapa kok, besok dicoba lagi ya, nak. Yg penting udah punya highchair bikin mama tersenyum lebar.. hehe..

Bahas tentang pilih-pilih highchair kan seperti biasa mamanya banyak maunya.. Maunya yang mejanya luas, dan bisa dilepas (jadi bisa dicuci abis makan), sandarannya gampang di lap (jadi yang sandaran lapis kain pasti dicoret dari daftar), ringkes ga makan tempat baik posisi dipakai juga waktu dilipat (sempit rumahnya), motif ato warna kalem (harus ini..). Dan terutama ga mahal.. :P

Pertama lihat di suzann* baby shop bsd, sama 1 toko lagi di BSD juga.. cuma ada 1 kursi yg kita cukup sreg buatan italy, harga 1,1 jt.. kursi bisa dilipat, sandaran bisa reclyning 3 posisi, meja bisa dilipat..  tapi ini kursinya tinggi bener. Kayanya kalo nyuapin sambil kita duduk kok ketinggian, mo sambil berdiri ya gimana juga..

Terus lihat ke m*thercare ama b*rd&bee di sms gading serpong, ga nemu yg sreg. Ada juga yg bagus macam peg pe*ego, tapi ya mahal aja.. biarpun bisa naik turun kursinya, kayanya sih ga penting-penting amat yaa..

Liat merk Graco juga, tapi ini klo mejanya dilepas kok masih ada palangan gitu, jadi kebayangnya susah amat mo masukin kaki anaknya yaa.. mana motif dudukannya rame bener.. ga sukaaa… ga bisa reclining pula.. jadi diputuskan ya udah beli yang bikinan italy aja deh.. abis gimana.. Cuma, masih pengen cek-cek ke ITC gitu deh yaa.. biasaaa.. pengen kalo bisa dapat yg murah tapi suka.. :P Yang mana setelah keliling ITC sampai cape ya ngga dapat aja yg cocok. Sebagian cuma bisa liat dari photo pula, ga ada display.. jadi ga ada pilihan, balik ke susan* deh, beli yang ada..

Sampe di suzann* udah mo jadiin aja yang bikinan italy kemarin, tiba-tiba hubby ngeliat satu kursi baru yang kemarinnya ga ada dan sukses bikin gue langsung jatuh cinta.. hahaha.. bukan jatuh cinta sama hubby tapi sama highchair nya. Setelah dilihat dan dicoba, highchair nya ini ternyata Graco punya dan sama tipe nya sama  yang kemarin dilihat di gading serpong.. tapi karena motif covernya sudah terlanjur suka, maka segala upaya banding-bandingin ya akhirnya jadi upaya mencari plus point dari highchair ini.. hehehe.. Gapapa deh ada palangannya.. justru itu kayanya yg bikin aman.. *ahaha labil deh* padahal kemarin ga mau ngelirik tipe ini karena kuatir susah masuk keluarin bayi ke sono, kuatir kakinya nyangkut.. Gapapa kali ya ga bisa reclining, ga penting-penting amat, biar bayinya belajar duduk tegak, ya kan lebih murah ini, wajarlah sandarannya ga bisa reclining :P

Okelah.. akhirnya bungkuuuusss… lumayan kan irit hampir 400rb.. 35% sendiri dari kursi yg italy itu..

Peralatan makan lain, pakai Pigeon feeding set aja, dapat kado banyak.. hehe..

Nah buat simpan-simpan kaldu dll, hunting deh dan mau beli baby cubes.. Beli dong di salah satu online shop. Waktu barangnya datang, kok di dusnya tulisnya baby cups.. Aneh bener.. Setelah cek lagi ke online shop nya ternyata memang dia tulis keterangan di photonya baby cubes by baby cups.. Lha gue ga teliti bacanya karena gambar-gambarnya sama persis ama baby cubes punya.. Doh, nyebelin.. Jadilah gue message sellernya, kalo gue mau balikin itu barang karena barang kw, gue kasih option boleh refund atau tukar barang lain. Eh dia masih ngotot kalo itu barang asli dari baby cubes by petite creations, cuma untuk pasar Eropa.. Helloowww.. lha wong seingat gue aslinya ini si baby cubes kan dari Prancis kalo ga salah, masa dia ngeluarin baby cups khusus pasar Eropa.. ga masuk akal dong..

Jadilah gue cari web aslinya dan email lah gue ke mereka klarifikasi. Iya gue memang kurang kerjaan. Abis sebel deh, ini barang kw tapi dijual dengan harga yg sama lho sama barang aslinya. Kalo gue beli setengah harga,  ya wajar dapat barang kw. Lha tapi ini harganya sama, bahkan setelah nemu web aslinya, ada list distributor Indonesia, eh mereka jual lebih murah (ya biarpun lebih murah 5 ribu aja, tapi tetep lah) bikin kekhi banget, nget. Sayang gue gak browsing dari awal, karena ga kepikir kalo harganya mirip-mirip bisa jual barang kw.

Setelah dapat email klarifikasi dari petite creations (produsennya baby cubes) kalau ga ada itu mereka keluarin baby cups.. gue forward dong ke penjualnya. Mereka cuma bilang kalau infonya dapat dari distributor Indonesia (?). Terus udah aja, ga ada follow up lebih lanjut. Arrgh mo marah deh.. Pas gue cek websitenya (gue beli via FB), mereka ga ada tulis tuh info kalau barangnya baby cups.. Jadi gue tanyain dong, kalau gue beli via website bakal dapat baby cubes atau baby cups, eh ga dijawab, yg ada mereka sibuk ganti keterangan yang di website.

Sebel banget, karena kalo beli barang kw, mending gue beli container plastik merk pasaran aja, ga usah peduli BPA Free segala. Lha ini diaku-aku BPA Free, tapi barang kw, siapa yang jamin kalo beneran BPA Free. Sekarang si baby cups itu nganggur aja, kepikir sih dipakai untuk simpan makanan kita aja yg dewasa, toh selama ini juga kaga pusing BPA Free ato ngga.. Haha.. cuma karena masih emosi tiap liat itu barang, jadi ya ntar-ntar aja pakenya hehe..

Akhirnya baby cubes buat Ovel gue beli di ols lain deh, cuma kok ya ga kebeneran tray-nya retak gara-gara ga dipacking bener dari mereka, cuma di bungkus kantong kresek item. Lha mana gue beli bareng detergent 1 kg. Ketimpa-timpa dong ya kalau handling kurirnya ga bener.. Untung ols yang ini kooperatif langsung kirim ganti barangnya. Ongkir balik baby cubes yg rusak juga di ganti. Gue pesan-pesan packing yg kuat yaa.

Ga nunggu lama, datang dong itu baby cubes pengganti, daaaann… rusak lebih parah aja gitu hiks. Tray nya pecah! Lha packingannya aja sobek. Gue langsung kontak admin sellernya, nanya gimana ini barang mau diterima dari JN* ato tolak aja krn rusak. Dijawab terima aja, nanti diganti lagi. Ya sempat kecewa sih gue, soalnya gue dah pesan packing yg kuat, eh, dibungkus kertas kado doang. Memang ada box bawaan baby cubesnya sih, tapi tipis.

Untungnya seller satu ini bisa diandalkan, karena mereka bersedia kirim ulang pengganti barang yg baru, bahkan yg lama boleh buat gue aja. Huaaa.. jarang-jarang deh nemu seller yg kaya begini. Udah gue tawarin kirim balik aja yg rusak, tapi gak usah katanyaa.. Lumayan banget deh jadi ada tambahan containernya, biarpun ga pake traynya.

Recommended seller ya ini, gue dah beberapa kali beli barang di sono sebelum kasus ini dan ga ada komplen juga. Boleh coba ke FB Kafe Ibu ya. *bukan posting berbayar*

TrackBack URI | RSS feed for comments on this post

One Response

  1. 1 Nilola24(Tia)
    2013 Feb 11

    Kalo gue tiap udah masak kaldu, tunggu dingin, langsung gue takar semangkok kecil dan simpen di plastik tahan panas. Tapi jangan panas2 dmasukin plastik ya. parno juga gue. Mending tunggu dingin baru tuang ke plastiknya. trus tiap buat bubur, gue cairin dulu dan pake kaldu itu buat bubur.