GR8 months

Delapan bulan sudah Ovel

  1. Sudah hampir (atau malah sudah ya) 9 kg beratnya, belum ditimbang lagi. Timbangan di rumah bukan digital sih, dan tiap nimbang kok beratnya ganti-ganti ahaha, padahal abis nimbang, turun dari timbangannya, naik lagi, eh berubah juga beratnya, kaco deh. Panjangnya 74cm.
  2. Sudah bisa tepuk tangan dari beberapa minggu lalu, apalagi kalau dinyanyiin lagu “tepuk-tepuk tangan, suka.. suka..”. Gue ga tahu loh lagu ini, awalnya suami yg nyanyiin. Sekarang sih udah bisa :D . Nah, karena kalau pas digantiin popok Ovel suka narik-narik diaper yg sudah dibuka, kan berabe tuh. Jadi dulu sering tiap buka diaper, mamanya nanyi tepuk-tepuk tangan, supaya Ovelnya sibuk tepuk tangan dan ga narik-narik diaper ahaha.. Eh, sekarang kalau dia pup, dan ditaruh di changing table untuk ganti popok, seringkali tepuk-tepuk tangan sendiri ahahaha.. Kalo gerakin tangan “dadah” masih kadang-kadang aja maunya. Banyakan diem aja kalo diajak dadah.
  3. Sudah mulai bisa merangkak, tapi baru satu dua step langsung nyungsep, angkat pantat lagi, nyungsep lagi.. ahaha.. paling semangat merangkak kalau mau ambil gadget.. doh*
  4. Sudah bisa duduk sendiri dari posisi merangkak. Ovel memang dah suka duduk dari beberapa bulan lalu, tapi mesti dibantu pegangin tangannya, nanti dia tarik badannya ke posisi duduk. Seminggu terakhir ini sudah bisa duduk sendiri, cepat juga geraknya. Tapi seringkali dia kaya mo ambil barang gitu, baru maju dikit, otomatis jadi duduk.. Haha, kaya masih belum nyadar mesti gerak gimana kalau mau maju, gerak gimana kalau mau duduk.
  5. Sudah bisa berdiri sendiri pegangan pinggir box. Dari beberapa minggu terakhir sudah suka kalo diposisiin berdiri, langsung happy gitu mukanya. Dan kalau duduk di box sudah bisa angkat-angkat pantatnya tinggi. Wah, langsung deh instruksiin Papanya untuk turunin matrasnya, dan terpaksa bikin ganjal karena kalau langsung di posisi bawah matrasnya terlalu rendah, ntar Ovel ga bisa pegangan pinggir box. Eh, sekarang malah sudah bisa gaya, pegangannya satu tangan aja, dan bisa melangkah.
  6. Minum air putih langsung dari gelas mama.. Waktu awal-awal mpasi, minumnya dikasih di gelas mag-mag yang pakai cucuk itu. Tapi entah kenapa itu cucuk nya malah digigit-gigit aja. Airnya ngalir aja gitu banjir, kayanya sih ga ditelan. Nah tiap kali mamanya minum pas gendong Ovel, dia suka gerakin tangannya minta mau pegang gelasnya, jadi dikasih coba minum. Eh kok mau.. Akhirnya tiap kasih minum sekarang dari gelas mama deh. Kalau pake gelas plastik kecilnya dia susah peganginnya, malah diguncang-guncang jadi basah semua.
  7. Masih belum demen buah, tapi sudah mulai mau apel kukus. Semoga abis ini jadi makin doyan macam-macam buah. Makannya masih bubur ayam, tapi buburnya sudah ga disaring, dimasak sampai empuk banget. Suka gigit-gigit wortel baby juga tapi kalo ada potongan besar kegigit, ga bisa dikunyah dan ga bisa dilepeh juga, eh nangis-nangis :D
  8. Lagi apa-apa maunya sama mama. Ga mau digendong orang baru, digodain aja kadang nangis. Kalo digendong Papanya sih mau, selama suasana hati lagi gembira :D . Tapi kalau lagi tidur kebangun, mau digendong Papa, ditepok-tepok, digoda-goda, juga bakal nangis kejer. Mesti mamanya nongol. Kalau lagi main di kasur sama Papa, atau bobo-bobo aja gitu, begitu lihat mama, langsung minta gendong.. Hihi.. Yang kasian waktu imlek kemarin, ketemu banyak orang, yang semua mau gendong.. hiks.. ga tega ngeliat dia jadi nangis-nangis memelas gitu..

Tetap sehat, ya sayang.. Ayo makan yang pintar, biar dapat banyak gizi dari makanan, biarpun berarti kamu bakal tambah berat juga digendongnya. Biar kuat berdirinya.. Semoga kamu selalu mau dicium-cium, dipeluk-peluk sampai kapanpun. Muaahh…

TrackBack URI | RSS feed for comments on this post

3 Responses

  1. 1 thesalem
    2013 Feb 21

    Itu coba dijabarkan lebih jelas dong, mamanya habis turun timbangan, sebelum naik lagi, sempet ngemil berapa biji cupcake dulu gak? haha

    Ovel nih mirip Dea jaman bebi loh Peg. Saban kumpul rame-rame, gw nya udah senewen duluan. Abisnya bakalan nangis punya, gak usah dicolek, diliatin aja langsung nunduk terus starter. Nah si Cyan ini kebalikan, asoy dah dia. Kata temen gw kalau anaknya 2, biasa yang kedua kebalikannya. Gw sih terbukti. Coba tolong Peg brojolan sekali lagi untuk membuktikan teori temen gw hahaha

    Ovel sehat selalu ya, biar doa mama cepet tercapai, cepet berdiri, biar pegel doski titahnya. *tos sama Ovel*

  2. 2 arman
    2013 Feb 22

    kok gak ada fotonya??? :D

  3. 3 limmy mama radhika-rania
    2013 Feb 22

    foto…foto..foto…*demo